NewsPesawaranTNI

Aspers Dankormar Bersama Danbrigif 4 Mar/BS Tinjau Test Kesejaran Jasmani

147
×

Aspers Dankormar Bersama Danbrigif 4 Mar/BS Tinjau Test Kesejaran Jasmani

Sebarkan artikel ini
Pesawaran – Asisten Personel Komandan  Korps Marinir (Aspers Dankormar) bersama Komandan Brigade Infantateri (Danbrigif) 4 Marinir/BS  meninjau langsung pelaksanaan test kesegaran jasmani (Garjas) prajurit Brigif 4 Marinir/BS di Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung, Jumat (27/05/2022). 
Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu cara dalam upaya mengecek tingkat kebugaran serta kesiapan jasmani personel.  Selain itu  tes Garjas ini merupakan salah satu persyaratan bagi yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), pendidikan atau sekolah serta penugasan.
Prajurit Brigif 4 Marinir/BS yang melaksanakan Garjas adalah personel yang akan melaksanakan UKP kurun waktu 01/10/2022. Untuk seluruh personel harus melalui serangkain test yakni Lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang 50 meter.
Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu menyampaikan kepada prajurit Brigif 4 Marinir/BS yang  UKP agar melaksanakan Garjas dengan sebaik-baiknya.
“Laksanakan Garjas dengan semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang sempurna, pastikan dan cek kondisi kesehatan  personel yang akan melaksanakan Garjas serta utamakan faktor keselamatan, karena Garjas merupakan salah satu syarat mutlak bagi prajurit yang UKP ” ungkap Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu.
Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyampaikan kepada seluruh prajurit yang akan mengikuti Garjas supaya melaksanakan secara maksimal. Kegiatan Garjas ini merupakan salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM yang Unggul.
“Garjas merupakan salah satu syarat bagi prajurit yang UKP jadi tampilkan yang terbaik dan maksimal sehingga memperoleh nilai yang sempurna dan tim kesehatan cek benar kesehatan yang akan melaksanakan Garjas” pungkas Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.
Dokter dari Balai Kesehatan prajuirt Brigif 4 Marinir/BS Dr. Riski Dewa Febrians menyampaikan sesuai dengan aturan yang berlaku prajurit yang akan Garjas harus di laksanakan pengecekan kesehatan.
“Bagi seluruh personel yang akan melaksanakan Garjas akan di periksa kesehatan awal berupa tensi darah dan timbang berat badan agar bisa di pastikan bahwa personel bisa melaksanakan Garjas”ungkap Dokter Dewa.
Panitia pelaksanaan Garjas dari Staf Personel Brigif 4 Marinir/BS yang diketuai oleh Mayor Marinir Siswanto selaku Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Perwira Staf Personel Brigif 4 Marinir/BS dan untuk personel penguji dari Tim Jasmani Marinir (Jasmar) Staf Personel Brigif 4 Marinir/BS.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan, seluruh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Komandan Batalyon 7 dan 9 Marinir, Komandan Kompi Markas Brigif 4 Marinir/BS, Kasubdis Dalpers Mil Kormar Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo, Pabandyaren Pers Kormar Mayor Marinir Beny dan seluruh Perwira Brigif 4 Marinir/BS. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *