Bandar LampungNews

Walikota Lepas dan Beri Tali Asih Kepada Calon Jamaah Haji Bandar Lampung

129
×

Walikota Lepas dan Beri Tali Asih Kepada Calon Jamaah Haji Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas jamaah calon haji kota Bandar Lampung tahun 1443 H di Masjid Agung Al-Furqon, Kamis (2/6/2022).
Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung,  Makmur mengatakan, keberangkatan jamaah yang pertama dimulai 5 Juni 2022.
Lebih lanjut dia, jamaah yang akan berangkat terdiri dari 5 kloter, salah satunya dari Bandar Lampung berjumlah 387. Semantara yang lain tergabung dari berbagai daerah untuk mengisi kloter lainnya dengan total jamaah 749 termasuk petugas.
“Jumlah jamaah 749, terbagi dari 5 kloter. Kloter pertama dari Bandar Lampung 387, sisahnya dibagi-bagi untuk menutupi kloter lainnya, sehingga kita tergabung menjadi 5 kelompok terbang. Yang pertama akan berangkat pada 5 Juni 2022,” ujarnya.
Ia mengimbau kepada para jamaah agar mengikuti aturan yang telah diterapkan. “Agar menghindari apa yang dilarang, misalnya barang yang tidak boleh dibawa, dan saat pelaksanaan ibadah ada juga hal-hal yang dilarang saat melaksanakannya,” jelasnya.
Sementara, Sri Hartati mengatakan, persiapan dari calon jamaah sesuai yang diarahkan dan diperbolehkan saat melaksanakan haji.
“Misal, pakaian, obat-obatan dan lain-lain. Sedih senang karena berangkat dengan suami yang kena strok jadi pakai kursi roda,” kata Sri Hartati, calon jamaah haji
Walikota, Eva Dwiana juga mengimbau calon jamaah haji agar tetap berkoordinasi dengan pembimbing meskipun memiliki pengalaman saat umroh.
“Saran saya kepada jamaah, walaupun kita sudah punya pengalaman umroh, tetap koordinasi dengan pembimbing dan semoga lancar, sehat dan menjadi haji mabur mabruroh,” ujar Walikota Eva.
Selain melepas, para calon jamaah haji, Walikota Eva Dwiana juga memberikan uang tali asih kepada masing-masing calon jamaah haji sebesar Rp250 ribu. Sebelumnya Pemkot juga telah memberikan subsidi untuk Ongkos Transit Daerah (OTD) sebesar Rp2.806.568 untuk masing-masing calon jamaah haji. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *