DaerahNewsWay Kanan

Peringatan HUT RI ke-77 Kampung Sriwijaya Umpu Semenguk, Ada Pawai Drumband

259
×

Peringatan HUT RI ke-77 Kampung Sriwijaya Umpu Semenguk, Ada Pawai Drumband

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia, pemerintah kampung Sriwijaya Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan mengadakan upacara 17 Agustus di lapangan Sriwijaya Kecamatan Semenguk, pada Rabu (17/8/2022).

Dalam acara tersebut di hadiri kepala kampung Antoni Nasir, TP-PKK, Kepala Sekolah, Dewan Guru Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar(SD), anggota PSHT, KKN, Universitas, tokoh masyarakat serta aparatur kampung

Ada yang berbeda pada peringatan 17 Agustus tahun 2022 di kampung Sriwijaya, dari pantauan langsung di lapangan terdapat kegiatan pawai yang diiringi drumband.

Khusus untuk penyelamatan pun tersedia mobil ambulance dari lapangan sampai ke balai kampung yang terus mengiringi keluarnya iring-iringan pawai dari lapangan Sriwijaya sampai ke balai kampung Sriwijaya.

Kepala Kampung Sriwijaya Antoni Nasir mengatakan bahwa masyarakat terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan karena mengingatkan jasa pahlawan yang telah gugur sebagaimana rakyat Indonesia yang kini telah menikmati kemerdekaan ini.

“Adapun kegiatan yang dipersembahkan senam, perlombaan hiburan karaoke, pawai yang di iringi drumband serta pembagian hadiah yang sangat unik kita lakukan. Ditambah besok hari Kamis tanggal 18 Agustus mengadakan kuda lumping juga,” ujarnya.

Antoni Nasir juga berharap ke pada masyarakat dan para aparatur kampung agar lebih bisa memajukan kampung Sriwijaya.

Selain ini juga senada dengan Antoni, bunga selaku Dewan Guru juga mengatakan hal serupa dirinya berharap semoga kampung Sriwijaya makin maju, “dan Kepala Kampung Antoni Nasir makin sukses,” imbuh bunga.

Beberapa tamu yang hadir juga yakni KKN Unila dan anggota PSHT kepada awak media mengatakan acara peringatan HUT Republik Indonesia sangat luar biasa antusias dan ramai, “semoga pak Kakam Antoni Nasir sukses kampung Sriwijaya makin maju dan berkembang ujarnya,” demikian ungkapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *