MarinirNewsPesawaranTNI

Dankormar Laksanakan Penyelaman di Wilayah Perairan Marinir Lampung

290
×

Dankormar Laksanakan Penyelaman di Wilayah Perairan Marinir Lampung

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com | Pesawaran – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto adakan penyelaman sertifikasi di Pantai Tegal Mas, Pesawaran, Lampung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu destinasi wisata yang berada di Provinsi Lampung untuk pengambilan sertifikasi selam Level One Star (A1) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) – Confédération Mondiale des Activités Subaquatiques (CMAS).

Rangkaian sertifikasi penyelaman mulai dari materi Latihan Perairan Terbuka (LPT), penyiapan peralatan selam (SCUBA Diver) yang akan digunakan, dan renang pemanasan sejauh 50 meter tanpa menggunakan alat.

Sebelumya juga telah diajarkan pembahasan tiga materi kelas oleh salah satu anggota dewan Instruktur PB POSSI Drs. Surya Raharja meliputi aspek fisiologi dan medis selam, perencanaan penyelaman serta dunia bawah air.

Kegiatan penyelaman dilaksanakan langsung di perairan Pulau Tegal Mas yang diikuti oleh para Pejabat Utama Korps Marinir, dengan penanggung jawab oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto S.E., M.M.

Penyelaman bertahap mulai dari kedalaman 4, 6, 8 dan 15 meter dipimpin oleh instruktur dari anggota PB POSSI yang dibantu oleh Pelatih selam dari Denjaka dan Yontaifib 1 Marinir.

Kegiatan sertifikasi selam ini merupakan bagian dari peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia yang unggul. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *