MarinirNewsPesawaranTNI

Kolonel Marinir Harry Indarto Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Brigif 4 Mar/BS

326
×

Kolonel Marinir Harry Indarto Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Brigif 4 Mar/BS

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com | Pesawaran – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto S.E., M.M memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat 4 perwira periode Oktober 2022 bertempat di ruang Lobi Markas Komando (Mako) Brigif 4 Mar/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung, Senin, (3/10/2022).

Terhitung 4 perwira menengah (Pamen) di jajaran Brigif 4 Mar/BS yang naik pangkat yakni Letkol Laut (S) Rohman Saleh Kepala Akuntansi (Ka Akun) Brigif 4 Marinir/BS, Letkol Marinir Piski Ade Putra Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir (Danyonif 9 Marinir), Mayor Marinir Dedik Kristiawan Kepala Seksi Perawatan Personel (Kasiwatpers) Brigif 4 Marinir/BS dan Mayor Marinir Ilham Topani Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 9 Marinir.

Pelaporan kenaikan pangkat berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/898/IX/2022, tanggal 23 September 2022, tentang Kenaikan Pangkat golongan Perwira Menengah TNI AL dan berdasarkan surat perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Nomor Sprin/665/IX/2022 Tanggal 30 September Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Danbrigif dalam sambutannya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kepercayaan serta amanah yang harus senantiasa di syukuri dan dapat dipertanggung jawabkan.

Selain itu, sebagai suatu bentuk penghormatan dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi, serta pengabdian dalam melaksanakan tugasnya kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari proses. Itu diartikan bahwa pangkat dan jabatan tidak serta merta diberikan begitu saja, akan tetapi ada hal-hal yang dilalui dengan baik sehingga Tuhan Yang Maha Esa memberikan anugerah tersebut dan menjadi suatu amanah yang pertanggung jawabannya harus sampai kepada anak buah,” ujar Kolonel Harry Indarto.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada perwira yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso, Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Tantahara, Paslog Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Muhsin, Danyonif 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *