NewsPolriSportsTNI

Polda Lampung Do’a Bersama Bagi Korban Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang

188
×

Polda Lampung Do’a Bersama Bagi Korban Kerusuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com | Lampung Selatan – Ratusan Personil Polda Lampung dan personil TNI dari jajaran 043/Garuda Hitam Lampung, menggelar doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Stadion Kanjuruhan telah merenggut ratusan nyawa suporter pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya, yang dilaksanakan di lapangan mini soccer Presisi Polda Lampung di Selasa (4/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti langsung Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, bersama Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Wakapolda Brigjen Pol. Subiyanto, Pejabat Utama Polda Lampung dan perwakilan elemen masyarakat di Lapangan Hijau Presisi sebelum laga final Turnamen Mini Soccer Sinergitas TNI-Polri, Pemda bersama Masyarakat Menuju Lampung Jaya.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan, Ini bentuk keprihatinan kita bersama atas peristiwa di lapangan sepak bola Kanjuruhan, Jawa Timur kemarin.

“Kita mendoakan agar saudara-saudara yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan kemudahan, serta kelancaran menghadapi musibah ini,” ujar Kapolda.

Selain di Polda Lampung, kata Kapolda, kita juga menginstruksikan di jajaran Polres/Ta, agar bisa mengajak masyarakat menyempatkan berdoa hingga sholat ghaib untuk para korban. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu luka para keluarga korban yang telah ditinggalkan keluarganya.

“Bagaimana pun ini adalah musibah kita bersama dan semoga kedepan peristiwa serupa tidak terjadi kembali,” pungkas Kapolda.

Setelah acara doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan laga final Turnamen Mini Soccer Sinergitas Cup TNI – Polri dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *