Bandar LampungNewsSports

Siapkan Ujian 1000 Kohai, INKANAS Lampung Tunggu Arahan Kapolda Lampung

375
×

Siapkan Ujian 1000 Kohai, INKANAS Lampung Tunggu Arahan Kapolda Lampung

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com | Bandar Lampung – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Karate Nasional (Inkanas) Lampung mantapkan kepengurusan 2022-2026, Senin 10 Oktober 2022. Kepengurusan Inkanas dibawah Komando Jenderal Polisi (Purn) Drs Badrodin Haiti, di Lampung Ex-officio di Jabat Kapolda Lampung. Selain persiapan pelantikan juga akan menggelar agenda ujian 1000 Karateka (Kohai,red) desember 2022 mendatang.

Rapat pengurus dipimpin Ketua Sabuk Hitam Sempai Iptu Agus Jatmiko, dihadiri para Sempai, diantaranya Kini Efendi SE, MM, Ahmad Rifai SE, Ahmad Sanusi, Muchlas, Feri Yunijar SPd, Andri Rirdaus, Joni Effendi, dan Juniardi SIP, SH, MH, itu juga menyampaikan beberapa agenda yang telah dilaksanakan, dan progres peningkatan atlit Katareka Inkanas ke depan.

“Kita mantapkan kepengurusan, dan segera melaporkan kepada Ketua Umum Pengda Lampung yang Ex-officio di Jabat Kapolda Lampung, saat ini bapak Irjen Pol Dr Ahmad Wiyagus. Kita sudah bersurat, dan tinggal menunggu jadwal kesediaan beliau untuk kita audensi. Karena PB Inkanas pusat juga menunggu yang di Lampung,” kata Sempai Ahmad Rifai.

Menurut Ahmad Rifai, kegiatan terakhir Inkanas Lampung mengikuti Kejuaraan Nasional, PB Forki 3-6 Oktober 2022 kemarin di Sumatera Barat. “Dan alhamdulillah, atlit kita Inkanas Lampung meraih mendali Perunggu, atas nama Aini Citra Devi. Setelah nanti meminta restu Ketua Umum dalam hal Kapolda Lampung, kita akan berkordinasi dengan Pengurus Pusat, dan melaporkan kepada Ketua Umum Pusat untuk persiapan pelantikan oleh Ketua Umum Pusat, sekaligus akan digelar ujian taet 1000 kohai,” katanya.

Ahmad Rifai menjelaskan bahwa kepengurusan Inkanas pusat dijabat mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Drs Badrodin Haiti. Saat ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah pembina. dan sesuai SK PB Inkanas, Ketua umum Pengda di Jabat Kapolda Lampung. “Untuk komposisi kepengurusan lain melibatkan pejabat Polda Lampung, internal Karateka dan umum,” katanya.

Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Lampung, Iptu Agus Jatmiko menambahkan, bahwa bulan lalu telah dilaksanakan rapat majelis sabuk hitam. “Nanti saat diterima audensi Ketua Umum, bapak Kapolda, kita akan sampaikan apa apa yang telah dilaksanakan, dalam upaya mengembangkan seni olahraga bela diri karate, sehingga dapat menciptakan bibit atlit Karate yang dapat membawa harum nama Lampung kedepannya,” kata Senpai Agus. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *