Bandar LampungEkonomiKesehatanMaritimNewsPemkot BandarlampungTrending

Kolaborasi Aksi Sosial, HNSI Bandar Lampung dan Pelindo Panjang Bersih-bersih Sampah Laut pada HPSN 2023

263
×

Kolaborasi Aksi Sosial, HNSI Bandar Lampung dan Pelindo Panjang Bersih-bersih Sampah Laut pada HPSN 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Masyarakat nelayan di Kota Bandar Lampung bergotong royong membersihkan sampah dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 di pesisir pantai Kelurahan Keteguhan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung pada Sabtu (25/2/2023) pagi.

Kegiatan rutin tahunan HPSN tahun 2023 kali ini mengusung Tema “Kebersihan Laut Secara Berkelanjutan untuk Peningkatan Kesejahteraan”.

Dalam sambutannya, Ketua DPC HNSI Kota Bandar Lampung Kusaeri Suwandi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan stakeholder terkait yang telah mendukung kegiatan ini.

Foto: Kusaeri Suwandi – Bustami Zainudin

Karena masalah sampah apalagi sampah laut katanya, “langsung bersinggungan secara langsung dengan kelangsungan hidup para Nelayan dalam melakukan aktifitas penangkapan ikan serta lalu lintas kapal niaga,” ujarnya.

Terkait hal tersebut tentunya sangat tergantung dengan kebersihan laut, “sehingga kebersihan laut adalah tanggung jawab semua pihak dan lebih penting terbangunnya kesadaran masyarakat,” jelas Kusaeri.

Sedangkan Nasir selaku ketua pelaksana aksi tersebut mengatakan, terkait aksi sosial pada Hari peduli sampah nasional jatuh pada tanggal 21 Februari, dirinya yang juga pengurus HNSI Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih ke semua pihak.

“Acara ini disupport oleh PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Panjang dengan fokus kegiatan kebersihan laut Teluk Lampung dari sampah,” jelasnya.

General Manager PT. Pelindo Regional 2 Panjang melalui Manager Komersial Miftah Fajrisal, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung kegiatan HNSI Kota Bandar Lampung terutama terkait kebersihan laut dari sampah.

Pihaknya selaku regulator pelabuhan tentunya sangat menjaga kebersihan akan sampah laut, karena sampah menjadi penghalang dari lalu lintasnya kapal niaga yang akan bersandar di pelabuhan.

“Pelindo selaku bagian dari BUMN hadir dalam membangun negeri salah satunya dengan mendukung kegiatan HNSI Ini, dengan bentuk aksi sosial bersih-bersih sampah laut,” demikian ujar Miftah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin, Kepala Basarnas Lampung, Perwakilan PT. Bukit Asam (Persero) Unit Tarahan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandar Lampung sekaligus mewakili dari Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung, Perwakilan DLH Kota Bandar Lampung, Camat Teluk Betung Timur, Lurah Keteguhan, Lurah Kota Karang, Ketua Kadin Bandar Lampung, Ketua Apindo Pesawaran, Ketua KTNA Bandar Lampung serta Penasehat HNSI Bandar Lampung, serta seluruh Perwakilan Kelompok Nelayan dan Para Nelayan yang ada. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *