NewsTNI

Danrem 043/Gatam Lampung Brigjen Ruslan Effendy Dimutasi Jadi Kasdam II/Sriwijaya

161
×

Danrem 043/Gatam Lampung Brigjen Ruslan Effendy Dimutasi Jadi Kasdam II/Sriwijaya

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Mutasi terjadi di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI). Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi delapan komandan resor militer (danrem), salah satunya Danrem 043/Gatam Provinsi Lampung.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/338/III/2023 yang ditandatangani Yudo Margono tertanggal 29 Maret 2023. Pihak Puspen TNI membenarkan adanya surat tersebut. 

Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) bermarkas di Provinsi Lampung, tepatnya di Jalan  Teuku Umar No.85 Penengahan, Tanjungkarang, Bandar Lampung. Korem 043/Gatam merupakan salah satu Korem yang berada di bawah komando Kodam II/Sriwijaya.

Danrem 043/Gatam yang sebelumnya dipimpin Brigjen TNI Ruslan Effendi akan diserahterimakan ke Brigjen Iwan Marup Zainudin yang sebelumnya menjabat Perwira Staf Ahli Tk II KSAD Bidang Siber.

Ruslan Effendi akan menduduki jabatan baru ke Kodam II/Sriwijaya yakni Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya. Selama menjabat Danrem 043/Gatam pada 15 Februari 2022, Ruslan dikenal sebagai sosok yang humbel.

Berikut daftar delapan Danrem yang diganti dalam mutasi terbaru Panglima TNI: 

1. Brigjen Ruslan Effendi, dari Danrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Sriwijaya ke Kasdam II/Sriwijaya – Danrem 043 yang baru: Brigjen Iwan Marup Zainudin. 

2. Brigjen Ujang Darwis, dari Danrem 045/Garuda Jaya (Bangka Belitung) Kodam II/Sriwijaya ke Kasdam IV/Diponegoro – Danrem 045 yang baru: Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo 

3. Brigjen Parlindungan Hutagulung dari Danrem 031/Wira Bhakti (Pekanbaru) Kodam I/Bukit Barisan ke Waasrena KSAD Bid Dal – Danrem 031 yang baru: Kolonel Inf Dany Rakca. 

4. Kolonel Inf Dany Rakca dari Danrem 063/Sunan Gunung Jati (Cirebon) Kodam III/Siliwangi ke Danrem 031/Wira Bhakti (Pekanbaru) Kodam I/Bukit Barisan. 

5. Brigjen Yufti Senjaya dari Danrem 143/Haluleo (Kendari) Kodam XIV Hasanuddin ke Kasdam XII/Tanjungpura – Danrem 143 yang baru: Kolonel Inf Ayub Akbar. 

6. Brigjen TNI dari Danrem 072/Pamungkas (Yogyakarta) Kodam IV/Diponegoro ke Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Wassus dan LH Panglima TNI – Danrem 072 yang baru: Brigjen Joko Purnomo.

7. Brigjen Mukhlis dari Danrem 131/Santigao (Manado) Kodam XIII/Merdeka ke Irdam XVII/Cenderawasih – Danrem 131 yang baru: Brigjen Wakhyono. 

8. Brigjen Sri Widodo, dari Danrem 173/Praja Vira Braja (Biak) Kodam XVII/Cenderawasih ke Staf Khusus KSAD – Danrem 173 yang baru: Kolonel Inf Franz Yohannes Purba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *