NewsPolri

Pertamina Lakukan Ujicoba Verifikasi Data dan Transaksi Digital LPG 3 KG

14
×

Pertamina Lakukan Ujicoba Verifikasi Data dan Transaksi Digital LPG 3 KG

Sebarkan artikel ini
Pertamina Lakukan Ujicoba Verifikasi Data dan Transaksi Digital LPG 3 KG

djurnalis.com.      Jakarta. Pihak Pertamina Patra Niaga melakukan uji coba pencocokan data serta transaksi digital LPG 3 kilogram (kg) di wilayah Sumatra Selatan pada, Sabtu (12/8/23).

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan, pencocokan tersebut dilakukan untuk memastikan pendistribusian LPG Subsidi 3 kg lebih transparan dan tepat sasaran.

Ia melanjutkan, uji coba itu dilakukan sampai tingkat sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg.

“Pencocokan data konsumen rumah tangga dan usaha mikro dilakukan di sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg tanpa perlu penggunaan smartphone atau gadget milik konsumen,” terang Nikho dikutip dari PMJ News, Sabtu (12/8/23).

Pencocokan data ini disinergikan dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Masih dari penuturannya, dalam tahap pendataan, masyarakat masih dapat membeli LPG 3 Kg di Pangkalan resmi seperti biasanya.

Adapun pembeli di pangkalan hanya perlu menunjukkan kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK). Dan, jika telah terdata dalam sistem hanya cukup menunjukkan KTP untuk pembelian berikutnya