AdvetorialBeritaNews

Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Pengurus DPW PKDP Lampung

98
×

Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Pengurus DPW PKDP Lampung

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com – Salah satu organisasi asal Sumatera Barat di Lampung, Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Lampung menggelar pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Minggu (5/11/2023) siang. Acara yang berlangsung di Surau Piaman Jalan Ki Maja, Way Halim, Bandar Lampung itu diwarnai sejumlah seni tradisi Minang.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyambutan rombongan Bupati  Padang Pariaman Suhatri BUR, SE.MM ( Datuk Putiah), Pengurus DPP PKDP, Kepala Perwakilan Pemprov Sumbar di Jakarta Firza Rosanita, perwakilan Muspida Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung dengan iringan musik tambur dan di pintu masuk disambut tari pasambahan Minang.

Pelantikan di lakukan Oleh DPP Waketum Irwan Sikumbang, SH. MM. Bersama Bupati Suhatri BUR, SE.MM, Datuk Putiah. Hal ini berdasarkan musyawarah dan mufakat, Bagindo Mulyadi Piliang, S,Ag, M.Sos terpilih menjadi ketua DPW PKDP Provinsi Lampung , menggantikan ketua sebelumnya Sutan Ramandung Piliang.

DPW PKDP masa bakti 2023-2028 yang dilantik terdiri dari Ketua Bagindo Mulyadi Piliang, S,Ag, M.Sos , sekretaris DPW PKDP Lampung Dede Rianto S Kom, Bendahara H Yasrilman dilengkapi dengan sejumlah bidang. Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman berharap kepengurusan PKDP yang baru mampu menaungni segenap warga perantau dari Pariaman yang berada di Lampung.

Sementara itu dalam sambutanya Waketum DPP PKDP Irwan Sikumbang SH, MM, berharap DPW PKDP segera membentuk DPD pada kabupaten yang masih kosong, “Sebab dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, DPD PKDP baru ada di 13 kabupaten/kota,” imbuhnya.

Irwandi menegaskan, PKDP tidak terafiliasi dengan parpol. Namun jika ada anggota yang maju dalam kontestasi politik Pemilu 2024, harus didukung oleh segenap anggota. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *