BeritaMetroNewsPolriTrending

Police Goes To School, Wakapolres Metro Berikan Himbauan Kenakalan Pelajar

137
×

Police Goes To School, Wakapolres Metro Berikan Himbauan Kenakalan Pelajar

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Polres Metro Polda Lampung Antisipasi kenakalan Remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas dikalangan Pelajar, Polres Metro menggelar program Police Goes to School di berbagai Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Metro, Senin (20/11/2023).

Wakapolres Metro dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro di sebar di berbagai SMA/SMK di Kota Metro untuk menjadi Pemimpin Upacara.

Kompol Sigiet Aji Vambayun, S.H., S.I.K. yang baru seminggu menjabat sebagai Wakapolres Metro juga turut melaksanakan Police Goes To School yang kali ini di SMA Negeri 1 Kota.

Wakapolres Metro menyampaikan tujuan digelarnya Police Goes To School adalah guna mencegah kenakalan remaja sekaligus meningkatkan kesadaran pelajar untuk ikut mewujudkan kondusivitas kamtibmas.

“Program ‘police goes to school’ menjadi salah satu inovasi yang gencar kami lakukan dan kegiatan ini merupakan program Kapolda lampung guna untuk meningkatkan kesadaran para pelajar terhadap kamtibmas. Serta mencegah pelajar terjerumus kepada berbagai aksi kenakalan remaja yang berujung kepada tindakan kriminal,” kata Wakapolres.

Wakapolres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun, S.H., S.I.K. menyampaikan amanat untuk mengedukasi kepada para siswa-siswi mulai dari cara mencegah aksi kenakalan remaja, Bullying, Geng Motor dan penyalahgunaan narkoba hingga mengajak pelajar untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas minimal di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.

Wakapolres juga mengatakan peran pelajar dalam menjaga kamtibmas sangatlah penting, seperti ikut mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja (tawuran, geng motor dan lain-lain) dengan saling mengingatkan antar teman. Kemudian mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba, karena selain bisa berurusan dengan hukum juga nyawa menjadi taruhan.

“Kegiatan Police Goes to School ( Polisi Turun Ke Sekolah-Sekolah) ini juga sebagai bentuk sosialisasi Aparat Kepolisian untuk menjadikan generasi muda yang sadar hukum dan lebih baik guna menuju Indonesia emas dimasa yang akan datang,” tutupnya. (krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *