BeritaMetroNewsPemkot Metro

Tingkatkan Kinerja, Walikota Wahdi Lantik 89 ASN Kota Metro

103
×

Tingkatkan Kinerja, Walikota Wahdi Lantik 89 ASN Kota Metro

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Sebanyak 89 Aparatur Sipil Negara (ASN), terdiri dari 24 pejabat administrator, 54 pengawas dan 11 pejabat fungsional di Lantik Walikota Metro di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Jumat (17/11/2023) kemarin.

Wahdi Sirajuddin mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karir ASN sekaligus peningkatan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat sehingga Dirinya meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Warga.

“Ini merupakan kebutuhan Organisasi, sekaligus penyegaran. Selain itu, pelantikan ini untuk pembinaan karir ASN untuk meningkatkan kinerja Pemkot Metro,” katanya usai pelantikan.

Seperti diungkapkan Wahdi bahwa pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mengacu pada evaluasi kinerja para Pejabat tersebut serta didasarkan pada kebutuhan Organisasi untuk menjawab berbagai tantangan kedepan.

“Guna melakukan penempatan, Kami juga perlu beberapa pertimbangan. Karena takut nantinya salah dalam menempatkan Pejabat, tentu hal ini akan jadikan atensi Pimpinan dalam memantau kinerja mereka,” ucap Wahdi.

Walikota itu berpesan kepada ASN yang baru saja dilantik untuk selalu meningkatkan kinerja, kompetensi, menjaga harmonisasi dan juga memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing masing.

“Kemudian kreativitas dan inovasi Bapak dan Ibu sekalian yang kita butuhkan. Jadi bekerjalah dengan baik, Saya berharap kompetensi terus ditingkatkan dan jaga loyalitas,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan pemerintah maupun di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Apalagi, kedepan teknologi semakin akan semakin berkembang.

“Karena itu dalam bekerja harus adaptif, karena teknologi juga semakin berkembang. Yang saya ingin tekankan yaitu terbentuknya ASN berakhlak, yang mana didalamnya adab akuntability, ability, kompetensi dan adaptif,” harap Wahdi Sirajuddin. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *