BeritaEkonomiKulinerMetroNewsSosial BudayaTrending

ACM Metro Sedekah Melalui “Mobil Keliling Makan Gratis”

86
×

ACM Metro Sedekah Melalui “Mobil Keliling Makan Gratis”

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Dalam bersedekah, seorang Muslim dapat menunaikan sedekahnya dengan berbagai cara, salah satunya bersedekah makanan. Disebutkan dalam sebuah hadits, salah satu keutamaan dari sedekah makanan adalah dapat masuk surga melalui pintu khusus.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Komunitas Ayo Cinta Masjid ( ACM ) Kota Metro, dengan melakukan sedekah makan gratis, kali ini kegiatan berlangsung di Pasar Cendrawasih di depan pos Security belakang exs Bioskop Nuban, Sabtu ( 02/11/2023).

Tommy Kurniawan selaku Koordinator ACM Kota Metro mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini sudah berlangsung kesekian kalinya pada setiap akhir pekan yang dilaksanakan di wilayah Kota Metro.

“Kegiatan ini adalah giat rutin dan sudah berjalan selama enam bulan dari komunitas Ayo Cinta Masjid (ACM) Kota Metro, yang di laksanakan setiap hari Sabtu setelah sholat Dzuhur. Alhamdulillah, Kita mempunyai nama, yakni MOBIL KELILING MAKAN GRATIS. Adapun yang menjadi titik lokasi diseputaran Kota Metro dan pada hari ini berlokasi di depan pos security belakang exs bioskop nuban,” ungkap Tommy saat di temui Sabtu sore.

Dirinya menambahkan, bahwa program mobil keliling makan gratis dari ACM Kota Metrob ini, merupakan upaya untuk jalan dakwah serta menebar keberkahan kepada umat disetiap Minggunya.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Para Donatur yang telah berdonasi dalam program sedekah mobil keliling makan gratis ini. Jumlah porsi makan setiap minggunya berkisar 350 – 400 porsi. Dana untuk kegiatan tersebut didapat dari beberapa donatur komunitas Ayo Cinta Masjid (ACM) serta kawan – kawan di instansi Pemerintah yang ada di Kota Metro. Saya berharap jika ada yang ingin berbagi dan menyisihkan sebagian rezekinya dapat menghubungi ACM Metro. Semoga keberkahan memberi makan sesama umat ini semakin berlipat pahala kebaikannya” pungkasnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *