BeritaMetroNewsPolri

Jelang Pemilu Serentak 2024, Polres Metro Proaktif Sosialisasikan Pemilu Damai

61
×

Jelang Pemilu Serentak 2024, Polres Metro Proaktif Sosialisasikan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Memasuki tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum srentak 2024, Polres Metro melalui Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran melaksanakan silaturahmi bersama Masyarakat.

Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan yang berada di wilayah Hukum Polres Metro, Selasa (12/12/2023).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Binmas AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H mengatakan bahwamemasuki tahapan kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Pihaknya turun langsung ke tengah Masyarakat guna memberikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Hal ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, guna menjaga keamanan menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Melalui para Bhabinkamtibmas, Polres Metro hadir di tengah Masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi segala kemungkinan potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan kampanye berjalan hingga saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang” ucapnya.

Pada kesempatan ini bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Agar masyarakat mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

“Kami harus menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye sekaligus pada proses pemilihan umum,” lanjut Kasat Binmas

Menurut AKP. JTH. Sitompul, bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh Lapisan Masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah Masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *