BeritaMetroNews

KPU Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada RT/RW Se-Kota Metro

154
×

KPU Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada RT/RW Se-Kota Metro

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – KPU kota Metro sosialisasikan Pemilihan Umum kepada RT dan RW se Bumi Sai Wawai di aula kecamatan Metro Barat, Rabu (6/12/2024).

Hadir Ketua KPU kota Metro Nuri Septa Pratama dan Komisioner KPU lainnya, termasuk Ketua rukun Tetangga dan rukun Warga atau RT/RW alias money politik.

Ketua KPU itu bahwa tujuan Pemilu untuk menjamin terciptanya demokrasi di tanah air, memberikan hak kepada Warga Negara untuk memberikan hak politiknya.

Serta menjamin pergantian Pemimpin secara reguler dan damai serta mempertahankan kedaulatan Rakyat dan tetap berdirinya NKRI sebagai salah satu Negara Demokrasi di Dunia.

“Tujuan sosialisasi ini agar Masyarakat cerdas jadi Pemilih, serta mampu menjaga pesta demokrasi ini secara bersama sama” kata Septa.

Tujuan sosialisasi ini agar Warga Metro mengetahui pentingnya memilih Pemimpin sesuai hati nurani dan tidak terlibat Politik uang, harapannya nanti bisa memilih Pemimpin yang baik untuk Indonesia.

Baik Pemilihan Presiden, legislatif, DPD, DPRD propinsi maupun DPRD kabupaten kota di seluruh tanah air, terkhusus di kota pendidikan.

Di Metro sendiri terdiri dari jumlah Pemilih sebanyak 274. 370 Pemilih dari 54.828 KK, tahun 2024 terdapat jumlah DPT sebanyak 128.370 terdiri dari 64. 590 Perempuan dan 63.780 Laki Laki. Pemilih tersebut tersebar di seluruh kota Metro, seperti Lapas ada 2 TPS.

“Seperti diketahui Metro ini sebuah kota kecil dengan jumlah Pemilih sebanyak 274.370, terdiri dari 64.590 Perempuan dan 63. 780 Laki Laki, ucap Ketua KPU Metro itu.

Sebab Pemilu itu bukan hanya sekedar memilih, akan tetapi itu merupakan hak setiap Warga Negara untuk hidup bermartabat.

Menurut Septa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada Pemilu nanti, mulai dari kenyamanan Pemilih, Pemilih Lansia, fasilitas Pemilih penyandang disabilitas dan kesehatan serta kenyamanan Penyelenggara di tiap tiap TPS.

“Oleh karenanya ada yang perlu jadi perhatian Penyelenggara Pemilu di masing masing TPS, mulai dari kenyamanan Pemilih dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *