BeritaMetroNewsPolitikPolri

Polres Metro PAM Kampanye Parpol Untuk Jamin Keamanan dan Kelancaran Setiap Tahapan Pemilu 2024

69
×

Polres Metro PAM Kampanye Parpol Untuk Jamin Keamanan dan Kelancaran Setiap Tahapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com) – Demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polres Metro terjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari Partai politik peserta Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Metro pada Rabu (20/12/2023).

Adapun hari ini partai yang melaksanakan kampanye yaitu:
Kampanye Partai Golkar dikediaman bapak Yusman jl. Kutilang kel. Hadimulyo timur kota metro
Kampanye calon legislatif Partai Demokrat di jl. Kelapa muda rt/rw 05/02 kel. Ganjar asri kec. Metro barat kota metro
Kampanye Tim Kemenangan Daerah ( TKD ) Prabowo-Gibran di rumah makan pondok 21 kel. Yosodadi kec. Metro timur kota metro 21
Kampanye calon legislatif (caleg) Partai Demokrat di pemancingan abah jl. Kelelawar, kel. Hadimulyo timur, kec. Metro pusat.

Kapolres Metro AKBP heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya menuturkan, Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari Kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

“Kehadiran petugas kepolisian saat pam kampanye dilokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Ucap Kapolres, Setiap tahapan pemilu wajib kita lakukan pengamanan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, Lanjut AKBP Heri.

Kepada personil juga ditekankan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

“Dalam pengamanan kampanye kali ini, kami juga berperan untuk menanggulangi potensi kerawanan konflik. Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok tertentu dapat dihindari dan mencegah eskalasi kekerasan yang terjadi selama kampanye berlangsung,” sebutnya.

“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” pungkasnya.(Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *