BeritaDPRDMetroNewsTNI

Tanam Ratusan Pohon, Letkol Rendra Ajak Warga Metro Buang Sampah Pada Tempatnya

171
×

Tanam Ratusan Pohon, Letkol Rendra Ajak Warga Metro Buang Sampah Pada Tempatnya

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman mengajak Warga Metro untuk bisa membuang sampah pada tempat yang telah disediakan Pemerintah. Hal itu Ia tegaskan usai penanaman ratusan pohon buah dan pohon keras di Taman capit urang kelurahan Purwoasri Metro Utara, pada peringatan HUT Kodam II Sriwijaya, Jumat, 8/12/2023.

“Kita nggak mau kecolongan, sudah banjir baru bingung, makanya dari angkatan darat segera kita inisiasi dengan mengajak Masyarakat dan seluruh Jajaran terkait untuk melaksanakan kegiatan karya Bakti guna mengantisipasi, agar tidak terjadi banjir” ujarnya.

Letkol Rendra juga mengakui bahwa akibat banjir akan menimbulkan berbagai penyakit, sehingga semua Warga Metro harus faham dengan keadaan tersebut. Untuk itu ada tiga program yang harus dilakukan, pertama pembersihan pasar dan pemukiman sehingga mampu mencegahnya banjir di wilayah kota Metro, yang kedua menanam pohon penghijauan seperti yang dilakukan hari ini.

“Harapan Saya apa yang dilakukan hari ini akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, baik dari segi pencegahan banjir maupun ketersediaan udara bersih atau oksigen,” katanya.

Di Metro menurut Letkol Rendra ada beberapa titik yang sudah terinventarisir yang lokasinya selama ini rawan banjir. Termasuk ada sekitar 7 atau 6 yang harus dilakukan penghijauan, sebelumnya sudah ada tiga titik ditanamin pohon penghijauan.

“Sebelumnya ada ratus pohon yang Kita tanam di beberapa titik rawan banjir, kebetulan hari ini ada sekitar dua ratus pohon buah maupun kayu keras Kita tanam di taman capit urang,” kata Letkol Rendra.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua dua DPRD kota Metro Ahmad Khusaeni kepada Wartawan mengaku sangat mendukung sekaligus memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0411/KM.

Bahkan jika ada Lembaga terkait yang mengajukan anggara untuk kepentingan Publik seperti ini, Pihaknya siap dan akan mengesahkan anggaran yang diminta.

“Menurut Saya apa yang di inisiasi oleh Kodim 0411/KM ini perlu dicontoh oleh Lembaga maupun OPD lainnya di kota Metro, sebab hal hal seperti ini perlu dijadikan contoh, harapannya hal ini bisa memotivasi Kita semua,” ungkap Wakil dua DPRD Metro itu.

Selain itu, DPRD kota Metro juga menghimbau Masyarakat untuk membiasakan Diri hidup bersih, sebab dengan cara itu, yang pasti akan mampu menghindari bencana seperti banjir dan lainnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *