BeritaMetroNewsPemkot Metro

Walikota dan Jajaran Tinjau Realisasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kota Metro

85
×

Walikota dan Jajaran Tinjau Realisasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kota Metro

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com) – Wali Kota Metro beserta jajarannya, tinjau beberapa realisasi perbaikan jalan yang ada di lingkungan Kota Metro seperti Jl.W.R Supratman, Jl.Dr.Sutomo, Jl.Sutan Syahrir, dan jalan Jl. Hasanuddin.

Hal itu dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten II, Kepala Bappeda, Kepala Administrasi Pembangunan, Kepala Dinas PUTR, Kepala Bidang Lalu Lintas, dan Kepala Bidang Komunikasi, pada Rabu (20/12/2023)

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H melakukan pengecekan untuk memastikan kualitas dan kuantitas infrastruktur sesuai dengan rencana, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi Warga Kota Metro. Dimana pembangunan ini sudah berjalan 100 persen pada tahun anggaran 2023, harapannya aman bagi pengendara lalu lintas.

“Saya minta pembangunan yang belum bisa dilakukan pada tahun anggaran 2023, dapat diselesaikan di tahun 2024. Kalau bisa semua pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Metro sudah dapat diselesaikan di tahun 2024,” ucapnya.

Selain terkait jalan, Wahdi juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Metro, untuk melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas Tonase untuk memberi batasan muatan berat kendaraan roda empat yang melintas.

“Selain itu lakukan tindakan tegas terhadap kendaraan roda empat yang melintas melebihi kapasitas tonase muatan yaitu 8 ton sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Wahdi.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi juga mengunjungi Jalan Provinsi Lampung yang ada di Wilayah Kota Metro yaitu Jl.Soekarno Hatta 1 dan Jembatan baru yang berada Jl. Tiram.

Sebagai Wali Kota Metro, Wahdi mengucapkan rasa syukur adanya jembatan baru di Kota Metro yang telah dibangun oleh Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah 20 tahun kita sudah menunggu, ini adalah jembatan penghubung antara Kota Metro dan Lampung Timur. Baru di zaman Bapak Gubernur, Arinal Djunaidi saat inilah jembatan ini bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Wahdi juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang sudah memberikan perhatiannya terhadap pembangunan infrastruktur di Kota Metro, salah satunya dengan membangun jembatan penghubung yang dapat mempermudah akses Warga dalam berlalu lintas.

“Harapannya dengan adanya jembatan ini maka dapat mendukung para mahasiswa untuk belajar dan peningkatan ekonomi akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Salah satu warga Jl.Tiram mengaku senang atas harapan warga yang selama ini di tunggu dapat terwujud dengan hadirnya jembatan baru diwilayahnya.

“Allhamdulillah, setelah adanya jembatan ini dapat memperlancar lalu lintas, jalanan yang tadinya sepi sekarang menjadi ramai,” ujarnya. (Krs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *