NewsPemprov

Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Peserta Sriwijaya Lampung Run Memperingati HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya

58
×

Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Peserta Sriwijaya Lampung Run Memperingati HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Lepas Peserta Sriwijaya Lampung Run Memperingati HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya

Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melepas peserta Sriwijaya Lampung Run Dalam rangka memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya yang ke 78 tahun, di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Bandar Lampung, Minggu (28/01/2024). 

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lari ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi merupakan sebuah wujud semangat kebersamaan, kebugaran, wujud penghormatan kepada para prajurit dan seluruh komponen TNI di Kodam Sriwijaya yang telah mengabdi dengan setia dan penuh dedikasi selama 78 tahun. 

Sriwijaya, sebagai pilar sejarah dan kebesaran di tanah Lampung, kembali menjadi saksi perjalanan berharga Provinsi Lampung. 

“Hari ini, kita berlari bersama sebagai bentuk solidaritas, semangat, dan keberanian, yang juga merupakan nilai-nilai yang senantiasa dijunjung tinggi oleh para prajurit Kodam Sriwijaya,” ujar Gubernur 

Saat ini warga Lampung memiliki antusiasme yang tinggi terhadap olahraga lari, hal ini terlihat dari banyaknya partisipasi peserta lomba lari, tidak hanya warga lokal tapi juga warga dari luar Lampung ikut menyemarakkan event ini. 

Tentunya hal ini berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian Provinsi Lampung. Dengan adanya ajang Sriwijaya Run, Provinsi Lampung semakin dikenal luas. Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi modal yang sangat penting dalam membangun sebuah opini bahwa dengan semangat olahraga bersama-sama Provinsi Lampung dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi. 

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur berpesan kepada para peserta agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sehingga kegiatan Sriwijaya Run dapat berjalan sukses dan lancar. 

“Raih prestasi dengan perjuangan yang tinggi demi berjayanya olahraga Lampung. Selamat ulang tahun yang ke-78 untuk Kodam Sriwijaya!.” pungkas Gubernur.

Sementara itu Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, dalam sambutannya mengatakan, Sriwijaya Run dalam Rangka HUT TNI ke-78 yang diselenggarakan pada hari ini merupakan gagasan dari Gubernur Lampung saat HUT Korpri kemarin. 

Adapun hadiah yang diperebutkan oleh para peserta Sriwijaya Run, diantaranya 5 motor 2 lainnya adalah motor listrik, 4 sepeda, kulkas dan masih banyak hadiah lainnya. 

“Melihat warga Lampung kalau ada kegiatan lari luar biasa antusias, jadi sudah sadar berolahraga untuk kesehatan.
Terimakasih kepada 2.150 peserta yang sudah ikut partisipasi, di 5 hari sebelum pendaftaran ditutup sudah penuh mencapai kuota rencana awal,” ujar Brigjen TNI Iwan Ma'ruf.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membuat kita sehat jasmani dan rohani,  juga membuat kita selalu kompak bersama-sama. Saya sekali lagi terimakasih kepada semuanya atas terselenggaranya kegiatan ini.” tutupnya. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).