Bandar LampungNewsPemkot Bandarlampung

Pemkot Bandar Lampung Segera Resmikan Jembatan Pulau Pasaran

20
×

Pemkot Bandar Lampung Segera Resmikan Jembatan Pulau Pasaran

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandar Lampung Segera Resmikan Jembatan Pulau Pasaran

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Pemerintah Kota Bandar Lampung, segera meresmikan jembatan Pulau Pasaran yang baru dibangun terletak di Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur, Sabtu (27/1/2024).

 

“Sebenarnya pembangunan dan rehabilitasi jembatan itu sudah hampir selesai, namun ada pembenahan yang perlu dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat,”katanya.

 

Menurut Bunda Eva sapaan akrabnya, pembangunan jembatan baru itu bertujuan meningkatkan kenyamanan bagi pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jembatan Pulau Pasaran.“Tujuan pembanguan jembatan itu agar pejalan kaki dengan kendaraan tidak bersimpangan ,” ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, mengaku bahwa pembangunan jembatan Pulau Pasaran menghabiskan anggaran mencapai Rp5 miliar.

Jembatan itu dibangun mempermudah akses masyarakat keluar dari pulau.

 

“Nantinya dapat dilalui kendaraan motor dan mobil pickup untuk mengangkut hasil usaha masyarakat ke luar pulau,” tutur dia.

 

Sekda berharap, pembangunan jembatan Pulau Pasaran dapat mendukung mobilitas masyarakat dan mengoptimalkan pengangkutan hasil usaha masyarakat sekitar. (*)