BeritaLampungMetroNews

Pemkot Metro Pantau Penyaluran Beras CPP Ke Warganya.

66
×

Pemkot Metro Pantau Penyaluran Beras CPP Ke Warganya.

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com)-Staf Ahli (satu) Wali Kota Metro, Silfia Naharani salurkan bantuan program beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada Warga di Bumi Sai Wawai secara bertahap.

Silfia Naharani mengatakan bahwa, penyaluran beras CPP di Kota Metro diberikan kepada 8.825 keluarga penerima manfaat (KPM), yang mana total beras secara keseluruhan yang disalurkan sebanyak 88.250 kg, beras itu di distribusikan hingga Juni 2024 mendatang.

“Hari ini Kita salurkan di lima kelurahan di Kecamatan Metro Pusat, yaitu Kelurahan Metro sebanyak 768 KK, Kelurahan Imopuro 419 KK, Hadimulyo Barat 818 KK, Hadimulyo Timur 647 KK dan Kelurahan Yosomulyo sebanyak 485 KK” terang Silfi, Selasa (30/01/2024).

Ia mengaku bahwa, pemberian bantuan beras CPP ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah kota Metro agar bisa mensejahterakan Masyarakat Bumi Say Wawai.

“Saya berharap bantuan beras 10 kg/bulan ini mampu membantu Masyarakat kota pendidikan dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok termasuk beras” akunya.

Menurut Silfia, pemberian bantuan pangan ini sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat, juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus mengendalikan dampak yang ditimbulkan akibat inflasi.

Pemerintah juga mengingatkan Bulog agar pendistribusian dilakukan dengan transparansi. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan apabila terdapat ketidaksesuaian atau penyimpangan dalam proses penyaluran bantuan.

“Program penyaluran cadangan beras ini diharapkan dapat memberikan bantuan konkrit untuk Warga Metro dalam menghadapi tantangan pangan dan membantu memperkuat ketahanan pangan di daerah, khususnya kota Metro. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *