BeritaLampungMetroNews

Disporapar Pemkot Metro Kembali Gelar Metro Sport Tourism (MST).

89
×

Disporapar Pemkot Metro Kembali Gelar Metro Sport Tourism (MST).

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com-Dinas kepemudaan Pemerintah, olah raga dan pariwisata Kota Metro, kembali menggelar Metro Sport Tourism (MST). Kegiatan berlangsung di Lapangan Banjarsari, Metro Utara, pada Minggu, 25/2/2024.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto diwakili Sekretaris Disporapar setempat, Al Fajar Nasution mengatakan, Metro Sport Tourism (MST) merupakan program ataupun kegiatan yang berlanjut dari tahun 2023. Setelah dicoba ternyata program ini responnya sangat positif.

“Pada tahun 2024 ini, Bapak Walikota, dan Wakil Walikota beserta Bapak Sekda memerintah kegiatan MST ini untuk dilanjutkan. Kebetulan di tahun ini, yang pertama di Kelurahan Banjarsari” ungkapnya.

Menurutnya, seperti yang disampaikan oleh Pimpinan tadi, harapannya kearifan lokal ataupun budaya yang ada di Kelurahan Banjarsari dapat di angkat melalui kegiatan MST ini. Dia menjelaskan, kegiatan MST ini merupakan suatu program untuk mencoba meramu kegiatan berupa olahraga dan tradisional.

“Kegiatan tradisional dalam hal ini yaitu, dengan destinasi ataupun kunjungan wisata melalui jalur Metro Bangga Beli (MB2) dengan UMKM nya, Agro Ceria dengan Dinas Pertaniannya. Jadi semacam kolaboratif OPD di satu tempat, yang kita fasilitasi di acara MST ini” tambahnya.

Menurut Dia, kegiatan MST tersebut kedepannya diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di kota yang berjuluk Bumi Sai Wawai.

“Tentu pasti, harapannya kita harus bangga dengan kearifan lokal yang ada, dengan UMKM yang ada, dengan olahraga tradisional yang dari dulu memang sudah kita lakoni sejak kecil. Ya kita mencoba untuk mengarifkan lagi capaian tersebut” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Banjarsari, Nila Kusumawati menyampaikan, pada kegiatan MST ini, Pihaknya menonjolkan kegiatan sosial budaya berupa seni kuda lumping dan atraksi dari PSHT.

“Kegiatan yang Kita tonjolkan seni budaya yaitu berupa PSHT, dan jaranan. Banjarsari sangat kental sekali dengan budaya, maka kita tonjolkan seni budaya di MST 2024 iini” pungkasnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *