NewsPemprov

Genjot Kunjungan Wisatawan, Lampung Gandeng Travel Agent Malaysia

64
×

Genjot Kunjungan Wisatawan, Lampung Gandeng Travel Agent Malaysia

Sebarkan artikel ini
Genjot Kunjungan Wisatawan, Lampung Gandeng Travel Agent Malaysia

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung mendukung jalinan kerja sama antara Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Lampung dengan Travel Agent dari Malaysia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan, mengatakan bahwa kerja sama ini dalam rangka mendukung Program Nasional (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) untuk Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

“Dan tentu saja ini salah satu perwujudan program Rakyat Lampung Berjaya di sektor pariwisata yang diusung Gubernur Lampung, Pak Arinal Djunaidi.” kata Bobby di Resto Rumah Kayu, Selasa (20/02/2024).

Bobby Irawan pun menyambut baik kedatangan travel agen Malaysia dan menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh kegiatan saling promosi ini.

“Lampung memiliki potensi wisata yang luar biasa, mulai dari wisata bahari, wisata budaya, hingga wisata alam.” terangnya.

“Lampung juga  punya wisata surfing di Krui. Penggemar sport tourism Malaysia, terutama olah raga surfing, bisa diajak datang ke Krui. Ombaknya tidak kalah dengan Bali,” Bobby meyakinkan semua yang hadir.

Ketua ASITA Lampung, Ahmad Al Akhran, menjelaskan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan travel agen Malaysia untuk mempromosikan wisata Lampung di Negeri Jiran.

“Kami akan terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan travel agen Malaysia agar lebih banyak wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Lampung,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa semua pihak akan saling promosi. Travel agent Lampung akan promosi wisata Malaysia dan travel agent Malaysia akan promosi wisata Lampung.

“Ini adalah simbiosis mutualisme yang akan menguntungkan semua pihak,” Alkhran menambahkan.

Biro perjalanan yang datang ke Lampung ini adalah Hippo Tours & Travel. Perusahaan ini sudah berpengalaman membawa wisatawan ke Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia.