NewsPemprov

Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Sejumlah Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024

46
×

Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Sejumlah Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Sejumlah Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024

Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bandar Lampung, Rabu (14/02/2024). 

Kunjungan Gubernur tersebut guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman dan lancar. 

Adapun beberapa TPS yang dikunjungi Gubernur yakni TPS 07 Kelurahan Pahoman, TPS 20 Kelurahan Negeri Olok Gading dan TPS 38 Kelurahan Kemiling Permai. 

Sebelum melakukan peninjauan, Gubernur telah menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Kelurahan Sepang Jaya. Setelah itu Gubernur langsung meninjau TPS 07 di Kelurahan Pahoman. 

Setibanya di TPS 07 Pahoman, Gubernur memantau jalannya pemungutan suara yang sedang berlangsung. Gubernur juga berdialog dengan panitia penyelenggara terkait keamanan dan ketertiban di TPS tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan bahwa pemungutan suara berjalan dengan lancar. 

“Data Pemilih Tetap (DPT) di TPS 07 berjumlah 293 suara, alhamdulillah pencoblosan berjalan dengan lancar dan baik, walaupun banyak (aparat) keamanan tapi masyarakat tidak merasa terganggu,” ucap Budi warga Kelurahan Pahoman.

Setelah ke TPS 07 Pahoman, Gubernur bergerak meninjau TPS 20 Negeri Olok Gading. Gubernur bersama Forkopimda memantau jalannya pemungutan suara di TPS 20 Negeri Olok Gading. 

Gubernur juga sempat memotivasi warga sekitar di TPS 20 Negeri Olok Gading agar menggunakan hak pilihnya dan memilih sesuai dengan pilihan hati.

“Silahkan memilih, kewenangan itu hak dari pilihan masing-masing. Jangan tidak memberikan suara, jangan salah pilih, harus mengikuti hati nurani, pilihan harus sesuai apa yang diyakini,” ujar Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bersama Forkopimda Lampung pemungutan suara di beberapa wilayah terpantau aman, berjalan lancar. 

“Kami Forkopimda Lampung memantau situasi pemungutan suara di beberapa wilayah, yang jelas sampai saat ini pantauannya aman dan berjalan lancar,” ujar Kapolda Lampung.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Olok Gading Sugiono menjelaskan terkait kesiapan TPS 20 dalam melaksanakan pemungutan suara dan menyambut peninjauan Gubernur Lampung. 

Menurutnya, TPS 20 Negeri Olok Gading bersama seluruh aparat keamanan dan pihak-pihak terkait telah maksimal dalam melakukan persiapan. Sugiono juga menambahkan bahwa warga Citra Garden sangat antusias dalam menyambut Pemilu tahun 2024.

“Kita (mengucapkan) terima kasih dan sangat-sangat istimewa karena Gubernur mengunjungi TPS 20 Negeri Olok Gading. Artinya, Gubernur memperhatikan dari tingkat KPPS hingga TPS. Gubernur sangat peduli dengan warganya tidak hanya dengan warga Citra Garden, tetapi seluruh warga yang ada di Lampung,” ujar Sugiono.

Kegiatan peninjauan kemudian dilanjutkan menuju TPS 38 di  kelurahan Kemiling Permai Bandar Lampung.  (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)