BeritaLampungMetroNews

Gubernur Lampung Resmikan Rumah Sakit Hewan Metro.

189
×

Gubernur Lampung Resmikan Rumah Sakit Hewan Metro.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com- Gubernur Lampung bersama Walikota Metro Resmikan Rumah Sakit Hewan (RSH), kegiatan berlangsung di halaman Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikan (KP3), Selasa (27/02/2023).

Peresmian RSH ini yang pertama di Kota Metro, bertemakan “Menciptakan Kejahteraan Masyarakat Melalui Kejahteraan Hewan”, RSH Metro diresmikan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi bersama dengan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, bersama Dinas KP3 Metro, dan segenap OPD terkait.

Pada kesempatan kali ini Gubernur Lampung Arinal Junaidi mengapresiasi peresmiannya RSH di Kota Metro, karena ini adalah RSHByang pertama di Provinsi Lampung, Gubernur berharap RSH Metro ini dapat terberkembang. Gubernur Lampung juga mengingatkan bahwa prinsip dan kebijakan infrastruktur di bidang kesehatan adalah yang pertama tentunya fasilitas kesehatan, oleh karenanya pelayanan Kesehatan diharapkan kedepan semakin mudah dan terjangkau.

”Rumah sakit Hewan Metro ini yang pertama di provinsi Lampung dan diinisiasi oleh Walikota, saya sangat senang, sebab Saya tahu bahwa rumah sakit ini sangat dibutuhkan, ada hewan yang harus dipelihara, kesehatannya harus terjaga, dan kita siapkan rumah sakit seperti ini, Saya berharap tidak hanya seperti kucing, kelinci, akan tetap Petugas rumah sakit hewan ini juga bisa keluar untuk melihat jika ada ternak seperti sapi, kambing yang sakit tmdi wilayah Lampung Timur, Lampung Tengah, khususnya Kota Metro harus di pasilitasi” kata Arinal kepada Wartawan.

Walikota Kota Metro Wahdi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur Lampung beserta jajaranvyang telah memberikan dukungan. Walikota Metro menyampaikan hal yang sama, ia berharap RSH tersebut dapat berkembang lebih baik kedepan.

Walikota juga mengatakan penting adanya Rumah Sakit Hewan di Kota Metro, karena ada kaitan Kejahteraan Masyarakat itu dilihat dari kesehatan apa yg dimakanannya. Ia meminta dukungan pada masyarakat Kota Metro.

“Metro saya rasa sangat strategis untuk menghadirkan rumah sakit ini, kita harus menyeimbangkan dengan teknologi yang terus berkembang, dengan pelayanan, alat-alat kedokteran semakin lengkap, saya berharap bapak gubernur dapat memberikan dukungan kami yang sebesar-besarnya, mungkin kalau dibutuhkan Laboratorium, radiologi, karena ini sudah dirancang sejak lama, sebelumnya sudah ada Puskeswan” pungkas Wahdi. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *