NewsPemprov

Ketua PMI Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Sosial di Kampung Negeri Baru Kabupaten Way Kanan

83
×

Ketua PMI Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Sosial di Kampung Negeri Baru Kabupaten Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Ketua PMI Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Sosial di Kampung Negeri Baru Kabupaten Way Kanan

Way Kanan — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial di Kampung Negeri Baru Kabupaten Way Kanan, Senin (5/2/2024).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PMI Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung yang bertujuan untuk membantu masyarakat hingga ke daerah pelosok di Provinsi Lampung.

Kedatangan Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal disambut dengan penuh kehangatan oleh Isteri Bupati Way Kanan yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti bersama warga masyarakat Kampung Negeri Baru.

Dalam sambutannya Riana Sari Arinal mengatakan bahwa kehadirannya di Kabupaten Way Kanan untuk menyerahkan bantuan alat bantu jalan berupa kursi roda dan ingin bertemu secara langsung dengan masyarakat penerima bantuan dan keluarganya.

“Alhamdulillah hari ini Saya berkunjung ke Kabupaten Way Kanan dan berkesempatan bertemu Bapak Ibu semua untuk menyerahkan kursi roda ini,” ucap Riana Sari Arinal.

Riana Sari Arinal berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dalam mengurus orang tua dan keluarga yang sakit.

Selanjutnya Riana Sari Arinal menjelaskan bahwa tugas PMI tidak hanya sebatas donor darah akan tetapi PMI juga bergerak di bidang-bidang kemanusiaan lainnya seperti dalam penanggulangan korban bencana dan sebagainya.

“Harapan Saya adalah bisa mendapatkan informasi dari masyarakat yang betul-betul membutuhkan, jadi Ibu Bupati kalau memang  nanti ada masyarakat yang membutuhkan baik kursi roda, alat bantu dengar dan kaki palsu insya Allah kami dari PMI Provinsi Lampung siap membantu, karena visi dan misi kami adalah kemanusiaan,” pungkasnya.
(Dinas Kominfo dan Statsitik Provinsi Lampung)