News

Koramil Jajaran Kodim/0411 KM Cek Kesiapan Personil Di Lapangan.

53
×

Koramil Jajaran Kodim/0411 KM Cek Kesiapan Personil Di Lapangan.

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com)- Memasuki H-1 Pemilu 2024, Koramil-koramil di Jajaran Kodim 0411/KM mengecek kesiapan anggotanya di masing-masing Makoramil Kodim 0411/KM pada Selasa (13/02/2024).

Dalam pelaksanaannya, para Danramil masing-masing bertanggung jawab dalam mempersiapkan personelnya tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan oleh anggotanya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 411-08/Rumbia, bersinergis bersama Kepolisian Sektor Rumbia, personel melaksanakan apel pengecekan bersama dengan melibatkan personel Kecamatan Rumbia, Kecamatan Putra Rumbia dan Kecamatan Bumi Nabung bertempat di Mapolsek Rumbia Jl. Ds. Rumbia, Restu Baru, Kec. Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Danramil 411-08/Rumbia Kapten Ctp Sujono didampingi Padal Rayon C. Kabagren KOMPOL Suhardo mengatakan, apel gabungan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan jajaran TNI-Polri dan juga Pemerintahan Tingkat Kecamatan dalam mengantisipasi berbagai kerawanan yang diperkirakan akan muncul menjelang pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan secara serentak tanggal 14 Februari 2024 besok.

“Kita bersinergi dengan semua Instansi terkait yang akan melaksanakan pengamanan pesta demokrasi lima tahunan ini, dan melakukan Patroli bersama, baik siang maupun malam hari, sehingga di masa tenang ini, Masyarakat merasa benar-benar terlindungi dan terayomi. Dan besok pada hari H nya Mereka dapat menggunakan hak pilihnya” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. menjelasakan bahwasannya kegiatan sinergitas di wilayah binaan koramil jajaran merupakan upaya dalam membangun kebersamaan dan juga soliditas TNI-Polri bersama Aparatur Pemerintahan Tingkat Kecamatan sehingga terwujud kolaborasi penyelarasan pemikiran dan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat wilayah teritorial Kodim 0411/KM.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh Personel, agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan operasioal untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang demikian cepat. Semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang ibadah bagi kita sekalian dan Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar” tegasnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *