BeritaLampungMetro

Polres Metro Gelar Patroli Gabungan Dalam Rangka Cipta Kondisi Pada Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024.

82
×

Polres Metro Gelar Patroli Gabungan Dalam Rangka Cipta Kondisi Pada Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com), Polres Metro menggelar patroli gabungan bersama unsur TNI dan Brimobda Lampung untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam rangka cipta kondisi pada tahapan pungut hitung suara di Pemilu 2024. Rabu 14/02/2024.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan bahwa patroli skala besar dan cipta kondisi ini adalah untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Metro agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman terutama saat tahap pemungutan suara Pemilu 2024.

“Tugas utama kami sebagai pihak kepolisian adalah menjaga masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di wilayah hukum Polres Metro, oleh karena itu kita harus pastikan tidak ada tindak pidana serta tidak ada konvoi liar yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat saat tahap pemungutan suara Pemilu 2024,” ucap Kapolres.

AKBP Heri mengatakan, hal tersebut tentunya tidak akan berjalan lancar tanpa adanya kerja sama dengan stakeholder terkait serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Hari ini merupakan puncak kegiatan dari pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 untuk melakukan pencoblosan.Patroli gabungan ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindak pidana yang dilakukan para mantan residivis mau pun pelaku tindak kejahatan yang mana saat ini masyarakat sedang melakukan pencoblosan di TPS dan terdapat rumah yang kemungkinan dalam keadaan kosong” lanjut Kapolres.

“Semoga dengan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Metro ini bisa memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pada tahap pungutan suara pada Pemilu 2024,” pungkasnya (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *