Bandar LampungNewsPemkot Bandarlampung

Rapat Akhir Tahun SMSI Bandar Lampung: Refleksi dan Rencana ke Depan

67
×

Rapat Akhir Tahun SMSI Bandar Lampung: Refleksi dan Rencana ke Depan

Sebarkan artikel ini
Rapat Akhir Tahun SMSI Bandar Lampung: Refleksi dan Rencana ke Depan

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com – – Serikat Media Siber Indonesia – kota Bandar Lampung menggelar rapat akhir tahun sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat komunikasi internal dan mengevaluasi prestasi sepanjang tahun.

Dalam suasana penuh semangat, anggota SMSI Bandar Lampung berkumpul Cafe Nate yang berlokasi di Jalan Pulau Ternate Gg. Enggal No.1, Jagabaya II, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung dan membahas tentang pencapaian selama tahun 2023.

Dalam pemaparannya, Ketua SMSI Bandar Lampung, Jefri Arifin mengungkapkan bahwa SMSI Kota Bandar Lampung dibentuk untuk mengkoordinasikan upaya bersama pemilik media siber di Bandar Lampung dengan tujuan yang serupa Untuk memungkinkan mengorganisir sumber daya tenaga, dan ide-ide untuk mencapai tujuan yang lebih besar, yakni memajukan Perusahaan media siber.

“Organisasi memfasilitasi terbentuknya jaringan dan kolaborasi antara individu atau Perusahaan dan lembaganya yang memiliki minat atau tujuan yang sama. Hal ini memungkinkan pertukaran ide, pengetahuan, sumber daya, dan pengalaman yang dapat menguntungkan semua anggota,” ungkapnya, Sabtu (2/12/2023).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dibahas dan merencanakan langkah-langkah ke depan guna meningkatkan kontribusi SMSI dalam mendukung standar media dan jurnalisme berkualitas di daerah ini.

Sorotan Rapat:

1. Evaluasi Prestasi: Anggota SMSI Bandar Lampung mengevaluasi pencapaian organisasi selama tahun 2023, mengidentifikasi program yang sukses dan area yang memerlukan peningkatan. Diskusi yang berfokus ini membantu memperjelas arah strategis SMSI di Kota Bandar Lampung.

2. Peran SMSI di Komunitas: Rapat menyoroti peran SMSI dalam mendukung perkembangan media lokal dan membangun hubungan yang erat dengan masyarakat. Langkah-langkah konkret dibahas untuk memperkuat keterlibatan SMSI dalam isu-isu penting yang memengaruhi komunitas.

3. Rencana 2024: SMSI Bandar Lampung merumuskan rencana untuk tahun mendatang. Ini termasuk inisiatif untuk meningkatkan literasi media di wilayah ini, mendukung wartawan lokal, dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk memperkuat integritas media.

4. Penghargaan Anggota Berprestasi: Rapat diakhiri dengan memberikan penghargaan kepada anggota SMSI Bandar Lampung yang telah memberikan kontribusi luar biasa selama tahun ini. Penghargaan ini mencerminkan pengakuan terhadap dedikasi dan kerja keras mereka.

Rapat akhir tahun ini membuktikan komitmen SMSI Bandar Lampung untuk terus berkembang, beradaptasi, dan menjadi kekuatan positif dalam menjaga kualitas dan etika media di Kota Tapis Berseri. (*)