BeritaDaerahLampungMetro

Walikota Minta Camat Dan Lurah Pekah Terhadap Karakter Warganya Masing².

37
×

Walikota Minta Camat Dan Lurah Pekah Terhadap Karakter Warganya Masing².

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com)- Walikota Metro meminta agar Pimpinan Wilayah kecamatan dan kelurahan Pekah dan mengerti karakter Warganya masing masing, hal itu ditegaskan Wahdi Sirajuddin saat menghadiri Musrenbang di aula Barokah metting room di kelurahan Yosodadi Metro Timur, Rabu (7/2/2024).

Dirinya berharap kepada Camat dan Lurah agar memahami karakter Masyarakatnya, sehingga kinerja Mereka akan didukung oleh Warga masing masing Wilayah. Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Metro beserta Jajarannya menghadiri acara tahunan guna menjaring apa apa yang jadi kebutuhan Masyarakat Yosodadi.

dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. meminta seluruh lurah yang ada di Kota Metro untuk bisa menangkap perbedaan karakter yang ada di masing-masing kelurahannya, sehingga apa yang diusulkan pada setiap Musrenbang dapat disesuaikan dengan kebutuhan wilayahnya.

Menurutnya. unsur kesetaraan dan keseimbangan juga menjadi hal penting yang harus dilakukan dalam pembangunan sosial budaya, ekonomi, infrastruktur, dan sarana prasaranan umum lainnya.

“Hari ini Kita bisa saksikan bahwa jembatan penghubung antara Kota Metro dengan Lampung Timur yang selamai menjadi kendala, baru terealisasi di zamannya Pak Gubernur Arinal Djunaidi” ungkapnya.

Bahkan, Wahdi tak segan-segan memuji kinerja Gubernur Lampung tersebut dalam pembangunan infrastruk di Kota Metro.

“Semua jalan provinsi juga sudah bagus, termasuk patimura saya langsung berkomunikasi dengan Bapak Gubernur Lampung untuk diselesaikan semua” katanya.

Hal itu dinilai perlu dilakukan, karena dapat membantu Para Pengusaha UMKM dengan saling berkolaborasi.

Tidak hanya sampai disitu, bahkan Dirinya menekankan bahwa Kota Metro sebagai pusat kegiatan wilayah mulai dari kesehatan, pendidikan, perdagangan tentu harus di dukung dengan perizinan yang mudah agar dapat menarik para investor untuk masuk ke kota Metro.

“Semakin banyak Manusia yangbkeluar masuk Metro, maka semakin baik, sehingga terjadi jual beli dan peningkatan ekonomi dan berdampak pada kesejahteraannya Warga” akunya.

Untuk itu, Walikota berpesan kepada Camat Metro Timur agar bisa membaca karakter Masyarakat yang ada di kelurahan sehingga dapat menghasilkan pembangunan kesetaraan prioritas.

“Sama dengan di Iringmulyo, banyaknya terotoar yang jebol dan bolong, tadi sudah bilang ke Fina PU, Mereka akan mulai bekerja pada Maret mrlendatang“ bebernya.

Untuk itu, Wahdi berharap agar Masyarakat dapat mendukung pembangunan dan upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Metro.

“Iringmulyo saat ini memiliki anggaran terbesar yaitu Rp 9,7 miliar sedangkan di Yosodadi hanya Rp 4,7 miliar“ pungkasnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *