Bandar LampungNewsPemkot Bandarlampung

Herman HN Sandang Doktor Honoris Causa

94
×

Herman HN Sandang Doktor Honoris Causa

Sebarkan artikel ini
Herman HN Sandang Doktor Honoris Causa

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Mantan Wali Kota Bandar Lampung, Herman Hasanusi atau yang akrab dikenal Herman HN menerima gelar Doctor Honoris Causa (H.C) dari Universitas Lampung (Unila). Pemberian gelar kehormatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat pada Rabu (1/11/2023).

Sidang Promosi dimulai dengan pembukaan oleh Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani. Selanjutnya, Herman Hasanusi sebagai promovendus, memberikan presentasi terkait karya ilmiahnya.

Dengan karya berjudul “Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat” di hadapan Komisi Penguji.

Dalam kesempatan itu, Dr (HC) Drs Herman Hasanusi, MM, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam perjalanan menuju gelar Doktor HC ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang dan mau terlibat dalam sidang promosi Doktor Honoris Causa saya hari ini,” ucapanya.

“Semoga dengan gelar yang saya dapatkan bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam dunia akademik dan masyarakat secara umum,” sambung dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, dalam sambutannya mengatakan anugerah Doktor HC adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang lewat pertimbangan dan kajian bahwa yang bersangkutan telah berjasa serta berkarya luar biasa.

“Bapak Herman telah menjadi bagian dalam pengembangan pendidikan Unila. Sebagai walikota pada masa jabatan beliau, Ia membuat daerah makin hebat di berbagai bidang khususnya dalam menjaga stabilitas ekonomi, dan keamanan politik,” tutur dia.

Perlu diketahui, sidang promosi Doktor HC Herman Hasanusi dihadiri Habib Luthfi bin Yahya, yang memberikan tausiah dan nasehat sebagai penutup acara tersebut. (rn)