NewsPemprov

Lampung Half Marathon 2024 Digelar April Mendatang, Pemprov Lampung Lakukan Berbagai Persiapan

31
×

Lampung Half Marathon 2024 Digelar April Mendatang, Pemprov Lampung Lakukan Berbagai Persiapan

Sebarkan artikel ini
Lampung Half Marathon 2024 Digelar April Mendatang, Pemprov Lampung Lakukan Berbagai Persiapan

Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, melakukan pengecekan rute Lampung Half Marathon 2024, dimulai dari Lapangan KORPRI Kantor Gubernur, Jumat (08/03/2024). 

Pengecekan rute Lampung Half Marathon (LHM) 2024 dimulai dari Jl. Wr. Mongonsidi – Jl. Rasuna Said – Jl. Diponegoro – Jl. Cut Mutia – Jl. Wr. Mongonsidi. 

Dalam arahannya Sekdaprov mengatakan bahwa Pemprov Lampung akan mengecek kesiapan penyelenggaraan Lampung Half Marathon dengan mencoba secara langsung beberapa rute yang akan ditempuh, sekaligus  memberikan informasi kepada masyarakat terkait rencana penyelenggarakan Lampung Half Marathon 2024, dengan target 5000 peserta. 

“Artinya ini adalah event Fun Run terbesar yang pernah ada di Lampung. Kita semua menyambut dengan gembira dan kita support event ini, dan pagi ini kita akan coba tes rute nya,” ujar Sekdaprov.

Sekdaprov mengharapkan peranserta masyarakat dan pecinta olahraga lari khususnya  untuk mengikuti dan memeriahkan event  LHM 2024. 

Penyelenggaraan LHM 2024 ini merupakan event ke 2 setelah pertama kali digelar pada November 2023 lalu. 
Lampung Half Marathon Tahun 2024 ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-60 Provinsi Lampung sekaligus HUT ke-59 Bank Lampung. 

Lampung Half Marathon  2024 direncanakan akan digelar pada Minggu, 28 April 2024 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur. Pendaftaran dibuka bagi masyarakat umum secara online dengan mengakses laman lampunghalfmarathon.id.

Adapun beberapa kategori yang yang diperlombakan yaitu kategori lari 3 Km, 5 Km, 10 Km, dan 21 Km (Half Marathon) dan kategori virtual. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).