BeritaLampungMetroNews

Pemkot. Metro Dan Pemprop. Lampung Subsidi Harga Sembako Pasar Murah.

75
×

Pemkot. Metro Dan Pemprop. Lampung Subsidi Harga Sembako Pasar Murah.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com-Masyarakat Kota Metro antusias mengantri untuk mendapatkan Sembako bersubsidi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro, pasar Cendrawasih Bumi Say Wawai, Kamis, 07/03/2024.

Pengawas Perdagangan Disperindag Provinsi Lampung, Rudiantinus, mengaku bahwa pemerintah Pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 5.000 untuk setiap item Sembako yang dijual di pasar murah tersebut.

“Untuk komoditi yang disediakan atau difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi, mulai dari cabai, telur, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir dan bawang merah. Karena, itu termasuk sumber dari pengendalian inflasi, juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Rudiantinus menuturkan bahwa Disperindag provinsi lampung menurunkan 2 ton pada masing-masing komoditi, kecuali pada telur yang hanya disediakan sebanyak 500 kilogram.

“Kalau jumlahnya, setiap komoditi itu kita masing-masing bahwa 2 ton, kecuali telur. Telur itu kita bawa 500 kilogram, dan untuk subsidinya masing-masing kita beri Rp5 ribu dari harga distributor,” lanjutnya.

Kepala Disdag Kota Metro, Elmanani meminta Masyarakat untuk tidak usah rebutan, karena Pemerintah Kota Metro selalu berupaya menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau untuk Masyarakat.

“Untuk mengantisipasi terjadinya pembelian barang berlebihan, setiap pembeli kita berikan tanda terima, ada tanda tinta hitam di jarinya” pungkas Elmanani. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *