Bandar LampungNewsPemkot Bandarlampung

Perumda Wayrilau Bandarlampung Launching Produk AMDK Siger

38
×

Perumda Wayrilau Bandarlampung Launching Produk AMDK Siger

Sebarkan artikel ini
Perumda Wayrilau Bandarlampung Launching Produk AMDK Siger

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com — Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Wayrilau Bandarlampung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 sekaligus melaunching air mineral dalam kemasan (AMDK) merek Siger guna memenuhi kebutuhan air minum masyarakat terutama di kota ini.

“Hari ini merilis AMDK Siger, buah karya dan inovasi dari Perumda Wayrilau, semoga bisa membantu kebutuhan air mineral masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut, Eva mengatakan bahwa inovasi AMDK Siger ini, sebenarnya telah dirancang sejak 2 tahun lalu, namun memang baru bisa terealisasi sekarang di usia Perumda Wayrilau yang ke 48 Tahun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai Perumda Wayrilau yang terus semangat hingga sekarang pemerintah telah merealisasikan dan mempunyai AMDK sendiri dengan merek dagang Siger,” katanya.

Dia pun menegaskan bahwa Perumda Wayrilau harus profesional dalam mengelola produk terbarunya tersebut, sehingga ke depan distribusi AMDK ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bandarlampung saja tetapi juga Provinsi Lampung.

“Profesionalisme harus dipegang teguh sehingga ke depan pelayanan yang diberikan bukan hanya untuk warga Bandarlampung tetapi juga ke seluruh Provinsi Lampung,” tutur dia.

Sementara, direktur Perumda AM Way Rilau, Maida Sari mengatakan soft launching ini merupakan salah satu serangkaian dari HUT Perumda AM Way Rilau ke 48.

“Selain soft launching, rangkaian HUT ini diisi oleh beberapa kegiatan seperti pembagian santunan anak yatim, pemberian cenderamata bagi pegawai purnabakti, doa bersama serta launching air mineral Siger,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk proses filterisasi air kemasan Siger Mineral sudah memenuhi standar dan di kelola oleh Sumber Daya Manusia yang profesional. “Dengan keluarnya prodak itu berarti sudah memenuhi syarat, baik standar nasional atau pihak yang berkewenangan seperti sertifikat halal, BPOM dan standar nasional,” ungkapnya.

Lanjutnya, dia mengatakan bahwa pada tahap pertama ini Perumda Wayrilau telah menyiapkan 20 ribu dus AMDK Siger untuk segera didistribusikan ke pasaran dan masyarakat.

“Untuk awal kami siapkan 20 ribu dus baik dalam ukuran gelas 220 ml, maupun kemasan botol 330 ml. Untuk pelayanan kami juga sudah memberitahukan dengan surat terkait teknis pemesanan AMDK Siger ini,” pungkasnya. (rn)