BeritaLampungMetroNews

Polres Metro Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Dengan Berpatroli.

73
×

Polres Metro Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Dengan Berpatroli.

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnali.com) – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban Masyarakat) pasca pemungutan surat suara Pemilu 2024, Petugas Kepolisian dari Polres Metro disiagakan guna meningkatkan Patroli dialogis, agar tercipta kedamaian di Bumi Say Wawai, Selasa (12/03/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Hukum Polres Metro, terlebih saat ini sudah melewati penghitungan surat suara Pemilu tahun 2024 telah selesai melalui sidang Pleno tingkat Kabupaten Kota.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Samapta IPTU A. Rachman menjelaskan pentingnya petugas dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu sampai dengan pasca Pemilu.

Ia menyebutkan, tentunya kegiatan patroli ini akan terus ditingkatkan mengingat tahapan-tahapan menuju Pemilu 2024 terus berjalan.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab Kami untuk selalu menjaga keamanan, dalam hal ini Kami Jajaran Polres Metro siap mengamankan Pemilu 2024, damai, dan sejuk,” lanjut Kasat.

Patroli dialogis ini dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi. Petugas juga memberikan imbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu berlangsung.

“Kami mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk turut serta berperan dalam menciptakan kondisi yang kondusif, sehingga proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan demokratis,” tambahnya.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro tetap aman dan kondusif selama masa Pemilu. Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *