News

Walikota Monitor Peran Aktif Pamong Hingga Camat Di Tengah Masyarakat Metro.

72
×

Walikota Monitor Peran Aktif Pamong Hingga Camat Di Tengah Masyarakat Metro.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com-Pemerintah Kota Metro memonitoring seluruh lurah, camat dan para pamong di Bumi Sai Wawai, hal untuk mengetahui peran aktif pamong ke masyarakat.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, setiap aparatur pemerintah yang berada di tingkat kelurahan memi it Ia lakukan agar Mereka memenuhi kewajiban serta mengevaluasi pembangunan dan perencanaan di setiap lingkungan.

“Kegiatan yang kita laksanakan untuk mengetahui seberapa aktif peran Para Pamong di Kota Metro, mulai dari Camat, Lurah, RW dan RT dalam pengusulan perencanaan, hingga pembangunan infrastruktur di 22 kelurahan se kota ini” ungkapnya.

Menurut Wahdi, dalam pelaksanaan pembangunan daerah, tentu harus mengutamakan nilai-nilai gotong royong kepada setiap warga.

“Ini perlu adanya peran serta dari Para Tokoh dan Pamong. Saya minta kepada Mereka harus mampu menanamkan nilai-nilai gotong royong” tuturnya.

Selain itu, dalam pembangunan juga harus ada unsur kesetaraan dan keseimbangan sehingga hasil Musrenbang yang dilakukan akan menghasilkan suatu perencanaan anggaran dan pelaksanaan yang tepat waktu.

“Untui itu saya tekankan, sebab saat ini baru akan di olah di Musrenbang tingkat kota, dan menghasilkan rencana kerja (Renja) OPD masing-masing, lalu nanti akan masuk dalam perencanaan APBD perubahan pada APBD tahun 2025. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *