Bandar LampungNewsPemkot Bandarlampung

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Bakung

87
×

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Bakung

Sebarkan artikel ini
Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Bakung

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau langsung proses pemadaman kebakaran yang terjadi di TPA Bakung Kecamatan Telukbetung Barat, Kamis (19/10/2023).

Diketahui, kebakaran di TPA Bakung terjadi sudah hampir sepekan sejak, Jumat (12/10). Hingga hari ke-7, tim gabungan dari BPBD, Damkar, Satpol PP dan Dishub Bandar Lampung masih berjibaku memadamkan api. Pantauan dilapangan, pemkot menurunkan 3 ekskavator dan puluhan anggota tim gabungan yang bekerja 24 jam dibagi kedalam 2 shift.

Usai meninjau, Eva Dwiana menyampaikan bahwa setelah berdiskusi dengan tim lapangan dan melihat langsung lokasi, sepertinya tidak perlu meningkatkan status gawat darurat bencana, karena sejauh ini masih bisa ditangani.

“Sekali Bunda tegaskan, ini masih terkendali, sehingga tidak perlu ditingkatkan menjadi bencana, Insyallah 1-2 hari sudah clear,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva menyebut pihaknya sudah mengintruksikan kepada petugas untuk piket 24 jam untuk tim lapangan yakni Damkar, BPBD, Pol PP dan Perhubungan.

Lebih lanjut, Ia juga menegaskan untuk satgas, jangan berhenti kalau asapnya belum hilang. Selain itu, Eva juga mengimbau kepada pemulung di TPA ini untuk sterilkan lokasi, tidak ada orang yang beraktivitas kecuali tim dari satgas.

“Karena kita ingin semua beres. Kita akan cari tahu penyebab kebakarannya apa, dan antisipasi kedepan supaya tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Dirinya berharap, semoga ini cepat berlalu, dan tenaga kesehatan juga diminta ada yang keliling untuk melihat warga yang terdampak supaya tidak ada yang dirugikan.

“Kita mau masyarakat aman. Insyallah segera kita atasi bersama, tapi mohon bantuannya agar semuanya cepat tuntas,” pungkasnya. (rn)