BeritaLampungMetroNews

Petugas Gabungan Amankan Malam Takbir Lebaran Idul Fitri 1445 H.

78
×

Petugas Gabungan Amankan Malam Takbir Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com- Bersama Petugas gabungan di Kota Metro yang terdiri dari Aggota Polri Polres Metro dan Polsek Jajaran, TNI Kodim 0411 KM dan Satpol PP serta Dishub Kota Metro l, secara bersama sama mengamankan malam takbir Idul Fitri 2024, Selasa (09/04/2024).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK mengatakan kegiatan Pengamanan malam takbir dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat selama perayaan Idul Fitri, Kegiatan malam hari ini untuk memastikan kegiatan Masyarakat serta mengantisipasi kegiatan, konvoi atau takbir keliling. Karena hal tersebut berpotensi ganggu Kantibmas dibandingkan manfaatnya.

“Kami menghimbau kepada Tokoh Masyarakat dan Warga Metro untuk melaksanakan takbiran di masjid atau mushola,” ungkap Kapolres.

Polres Metro juga melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan dan pusat kegiatan Masyarakat dimana di hari yang fitri ini berkumpul keluarga penuh dengan kesukacitaan di Chandra Swalayan, PB Supermarket, untuk yang berbelanja. Termasuk Lapangan Taman Merdeka serta Samber Kota Metro terus menjadi perhatian Kepolisian resor Metro.

Selain pengamanan pusat keramaian dalam pengamanan malam lebaran Idul Fitri, petugas gabungan juga melaksanakan pengamanan di lokasi plotingan masing masing, juga patroli dengan sistem mobiling pada titik-titik rawan macet dan kriminalitas.

“Kami memantau dengan arus mudik di Pos Pengamanan, jalur yang ada saat ini terpantau masih lancar, meskipun ada peningkatan namun masih lancar. Dan kami akan memantau hingga besok sholat id dan juga pasca lebaran,” sambungnya.

Selanjutnya AKBP Heri juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas di lapangan diharapkan anggota tetap tegas dan humanis.

“Kurangi tindakan ekstra apalagi sampai arogan. Laksanakan tugas dengan tegas dan humanis” pungkas Kapolres Metro. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *