BeritaLampungMetroNews

Tondi Dan Khusaeni Berpeluang Memenangkan Pilkada Kota Metro 2024-2029.

105
×

Tondi Dan Khusaeni Berpeluang Memenangkan Pilkada Kota Metro 2024-2029.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com-Pasangan atau duet antara H. Tondi Moamar Ghadapi Nasution dan H. Ahmad Khusaeni jadi idolah Masyarakat kota Metro sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Metro periode mendatang. Hal itu diungkapkan salah seorang Warga Bantul bernama Tugino yang merupakan seorang Petani di Metro Selatan.

Saat ini tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November2024 telah dimulai. Di Kota Metro, Lampung sangat dimungkinkan diwarnai Tokoh Politik muda yang tidak asing bagi Warga Metro, yaitu Tondi Moamar Ghadapi Nasution sebagai Calon Walikota dan Ahmad Khusaeni sebagai Bakan Calon Wakil Walikota.

Dengan pencalonan keduanya makan akan lebih berwarna di banding Pilkada sebelumnya. Berapa tidak, saat ini beredar luas sederet nama yang bakal maju sebagai Bacalon ataupun Calon Kandidat pada Pilkada Kota Metro 2024, tentu ini diluar Calon imcumbent.

Apalagi sudah bicara soal Pemilu, tentu dari segi ketokohan, Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Metro yang mana Pasangan Toni di mata Masyarakat kota Metro sudah pasti keduanya menjadi salah satu tolak ukur. Juga jadi modal utama dalam sebuah persaingan mencari simpati Masyarakat atau pemilih, tanpa harus sibuk memperkenalkan Diri untuk meyakinkan Warga untuk memilih Pasangan Calon yang pas di tengan Masyarakat kota Metro.

Sebab sosok seorang Tokoh tentu menjadi simbol sebuah produk politik yang bakal menjadi Pemimpin kota Metro lima tahun mendatang. Secara ilmiah, ketokohan sangat dominan dalam mempengaruhi Pemilih, sebab dengansudah jadi produk representasi dari ketokohan dan kepribadian Calon atau Kandidat itu sendiri. Inilah yang disebut faktor leader driven.

Sebab pada persaingan Pemimpin pada Pemilukada 2024 bagi Kota Metro, besar kemungkinan dua Tokoh Kota Metro, yaitu Hi.Tondi Muammar Gaddafi Nasution, ST dan Hi. Ahmad Khuseini, S.Pd.jpg, besar kemungkinan akan jadi Kandidat Bacalonkada Kota Metro yang tidak bisa di anggap remeh.

Sebab Keduanya telah sejak lama intens menjalin komunikasi dan memang telah lama menjadi partner kerja di legeslatif,
Hi.Tondi Muammar Gaddafi Nasution sendiri kini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Metro dari Partai Golkar. Sementara Hi.Ahmad Khuseini, S.Pd.jpg menjabar sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, yang juga Ketua DPD PKS Kota Metro.

Kepiawaian kedua sosok ini, sangat dikenal Masyarakat Bumi Say Wawai. Terlebih, keduanya baru saja memperoleh kemenangan dalam pertarungan Pileg 2024 kemarin, dengan perolehan suara cukup besar. Sebab Keduanya juga, sama – sama telah mendapat mandat atau rekom dari Partainya masing masing, untuk maju pada Pilkada 2024 ini. Tak salah, jika sebagian besar Warga Metro mendukung dan memilih memenangkan keduanya pada Pilkada Kota Metro tahun 2024 ini.

Figur kedua tokoh ini, memang sangat di harapkan Masyarakat untuk sebagai Pemimpin Metro kedepan oleh para Tokoh dan Masyarakat Kota Metro. Seban peluang keduanya sama besar untuk menduduki kursi Metro 1 dan Metro 2. Dimana kekuatan mesin partai keduanya (Golkar dan PKS) tak bisa dianggap remeh

Kesiapan kedua tokoh ini pun, secara gamblang di utarakan kepada djunalis.com yang mana Hi.Tondi Muammar Gaddafi, ST mengaku, siap maju di Pilkada 2024. Dirinya pun telah intens komunikasi dengan Ketua DPD PKS, Ahmad Khuseini untuk maju di Pilkada guna memenangkannya bersama Warga guna membangun Kota Metro lebih baik dan maju kedepan

Sementara itu, Hi.Ahmad Khuseini, S.Pd.jpg mengaku, soal Pilkada Kota Metro 2024, tentu Dirinya bersama PKS ditugaskan Partai untuk maju di Pilkada Kota Metro 2024. Sejauh ini, sudah ada beberapa tokoh telah membangun Komunikasi. Akan tetapi, paling intens dengan Hi.Tondi dan telah melakukan beberapa kali pertemuan.

“Dengan Pak Tondi, Kami sudah sangat intens berkomunikasi, selain itu, Kami juga mitra atau partner kerja sebagai Anggota Dewan. Terakhir hari ini, lebih kurang 3 jam telah berbincang, pada dasarnya Bismillah saja, Beliau siap maju dan Kamipun juga siap maju, terlepas apakah bersamaan, seperti apa nantinya, yang pasti Kami siap maju di Pilkada Kota Metro. Mudah-mudahan ada banyak pertolongan. Intinya kami berjuang, akan ada perubahan yang akan kami wujudkan di Kota Metro tercinta ini, agar Masyarakat merasa nyaman, tentram, dan tentunya bahagia” tegas Khusaeni.

Terkait penentuan posisi Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Hi.Ahmad Khuseini mengaku, Pihaknya pada prinsipnya ikut bagaimana Hi.Tondi MG Nasution kedepan. Kalau Hi.Tondi di M 1, tidak masalah, Saya M2 pun juga tidak masalah, dan begitupun sebaliknya. Karena Saya khususnya selama berinteraksi dengan Bang Tondi gak ada persoalan apapun, selama ini telah berjalan baik, orangnya pun baik secara track record pun Orangnya baik dan siap memajukan Kota Metro.

“Dengan bang Tondi saya It’s Okay. Saya yakin dengan sosok Beliau, Metro ini akan lebih baik” pungkas Ahmad Khusaeni. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *