BeritaLampungMetro

Propam Polda Lampung Sidak Gaktibplin Di Polres Metro.

103
×

Propam Polda Lampung Sidak Gaktibplin Di Polres Metro.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Lampung melaksanakan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polres Metro, Jumat (17/5/2024).

Gaktibplin dilakukan pada saat pelaksanaan apel pagi Polres Metro, Propam Polda Lampung itu diikuti oleh Pejabat utama, Perwira, dan Bintara.

Tim Bid Propam Polda Lampung dipimpin oleh Kasubbid Provost Bidpropam Polda Lampung AKBP Zulman Topani didampingi Wakapolres Metro Kompol Sigiet Aji Vambayun S.H, S.IK dan Kasi Propam Polres Metro Iptu Gunarto serta Anggota Seksi Propam, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi Personel seperti Kartu Anggota, KTP, SIM, Kartu Senpi serta surat kendaraan bermotor.

Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan sikap tampang diantaranya potongan rambut, ketentuan penggunaan gampol, tutup kepala, sepatu serta kerapihan tata cara berpakaian Personel.

Kegiatan dilanjutkan dengan tes urine sebagai antisipasi tidak adanya Anggota yang melakukan penyalahgunaan narkotika.

“Gaktibplin ini dilaksanakan sebagai amanat undang-undang kaitan dengan tugas pokok dan fungsi Bid Propam yakni pembinaan, pengawasan, penegakkan disiplin dan ketertiban serta pengamanan internal, untuk itu Saya tegaskan bahwa perasi Gaktibplin ini bagus, sebagai menegakkan tata tertib serta disiplin kepada Personel Polres Metro, sebelum Personel turun ke lapangan bertemu Masyarakat dan memberikan contoh teladan kepada Warga, baik saat bertugas maupun di luar jam dinas” ungkap Waka Polres.

Diakhir kegiatan Gaktiblin, Tim Bid Propam Polda Lampung mengingatkan seluruh personel Polres Metro untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, guna meningkatkan citra Polri yang terus dicintai, dipercaya dan dibanggakan masyarakat. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *