NewsTNI

Jadi Dosen, Anggota Kodim 0410/KBL Ikut Serta Cerdaskan Anak Bangsa

95
×

Jadi Dosen, Anggota Kodim 0410/KBL Ikut Serta Cerdaskan Anak Bangsa

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Peran TNI bukan saja mengemban tugas pokok TNI dalam menegakkan mempertahankan daulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Banyak personel TNI malakukan kegiatan-kegiatan guna membantu masyarakat di daerah tempat tinggalnya.

Seperti halnya Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH salah satu personil Kodim 0410 Kota Bandar lampung. Ia merupakan lulusan S3 Fakultas Hukum Universitas Negeri Jambi Jurusan Perbandingan Hukum, sedang S2 nya adalah Fakultas Hukum Jurusan Hukum Bisnis di Universitas Negeri Jambi, Sementara S.1 nya adalah Fakultas Hukum Jurusan Pidana di Universitas Batang Hari Jambi.

Guna mendukung program pemerintah mencerdaskan anak bangsa demi kemajuan NKRI Letkol Inf Imam Safei ditengah-tengah kesibukan sebagai anggota TNI menjabat sebagai kepala staf Kodim (Kasdim) di Kodim 0410/KBL, ia masih bisa meluangkan waktunya menjadi dosen di perguruan tinggi di Kota Bandarlampung.

Untuk diketahui, Letkol Inf Imam Safei saat ini menjadi dosen di Poltekes Kesuma Bangsa yang beralamat Jl. Imam Bonjol No.3, Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) Kota Bandarlampung selama empat bulan. Selain itu, beliau juga menjadi dosen di Universitas Bandar Lampung (UBL).

Ia mengatakan ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap anak bangsa guna menciptakan generasi handal yang cerdas dan berakhlak.

“Di sela-sela kesibukan saya luangkan waktu untuk menjadi dosen tidak lain adalah untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Letkol Imam usai mengajar di Poltekes Kesuma Bangsa, Rabu (13/7/2022)

Ia berharap dengan pengabdian tersebut bisa dirasakan dan dimanfaatkan anak-anak bangsa dan menjadi motivasi untuk pihak yang lain dalam pengabdian kepada NKRI.

Ditambahkan, Letkol Imam mengatakan hal tersebut juga sebagai bentuk motivasi pada pihak lain bagaimana cara kita mengabdi kepada NKRI untuk memajukan generasi muda sebagai generasi yang kita persiapkan untuk menjadi pemimpin pada masa yang akan datang.

“Tanpa kita persiapkan mereka dengan baik, dengan Wawasan kebangsaan , rasa cinta tanah air, kita bentuk dan tanamkan nilai-nilai Patriotisme, Idiealisme dan Nasionalisme untuk menjadi pemimpin yang besar yang akan membawa Indonesia menjadi negara Super Power dengan kekayaan sumber daya alam yang kaya raya,” Pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *