NewsTrending

Owner Sinarlampung Bagikan Kurban hingga Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran

152
×

Owner Sinarlampung Bagikan Kurban hingga Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Media siber sinarlampung.co melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan oleh panitia kurban Idul Adha 1443 Hijriah.

Ada yang beda dengan acara redaksi Sinarlampung.co, selain warga setempat terlihat sejumlah jurnalis dari berbagai media siber, cetak hingga televisi menghadiri kegiatan yang beralamat di jalan Yos Sudarso no 494 (depan Terminal), Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung.

“Pertama saya ucapkan selamat Idul Adha semuanya, alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan kurban sekaligus kita bagikan pada warga sekitar dan teman-teman jurnalis,” ujar Juniardi selaku owner sinarlampung.co.

Redaksi sinarlampung.co yang dipimpin Juniardi S.IP, MH mengatakan pemotongan sapi mulai dari 12.30 WiB, kurban Sapi tersebut juga sudah melalui proses kesehatan dan bebas dari PMK.

Photo: Juniardi sinarlampung.co

“Karena ini juga sesuai instruksi pemerintah kota Bandarlampung untuk sapi dan kambing yang ingin disembelih harus sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku,” terangnya, Minggu (10/7/22)

Pada momen hari raya kali ini, Juniardi mengimbau pada masyarakat lampung yang ingin memberikan bantuannya pada korban kebakaran berapa hari lalu di dua titik lokasi sekitar Telukbetung, Bandarlampung dapat melalui kantor Redaksi Sinar Lampung atau menghubungi kontak person 0812-7956-7888.

“Jika ada yang bisa ingin ikut meringankan beban mereka, bisa di antar ke kantor Redaksi sinarlampung.co, di Jalan Yossudarso no 494 (depan terminal), Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, mulai tanggal 11 s.d 17 Juli 2022 jam kerja pukul 09.00 s.d 21.00,” jelasnya.

Kemudian, Juniardi yang juga selaku promoter Podcast Silampods itu menjelaskan sapi kurban yang telah tiba satu hari sebelum Idul Adha tersebut adalah sapi yang sehat dan siap di sembelih.

“Jadi diwajibkan untuk sehat hewan yang akan di kurbankan, kan ini akan di bagikan ke penerima daging hewan kurban, warga kerabat dan lainnya,” katanya.

Juniardi menjelaskan dengan berkurban itu sama saja untuk membagi suatu harta atau kelebihan bagi yang membutuhkan.

“Dengan mensyukuri nikmatnya tidak harus dengan membagikan motor, mobil tapi dapat berkurban semampunya, sejatinya ketika berkurban itu harus bisa menyisihkan sebagian hartanya,” kata Juniardi.

Ditempat sama, Sandi salah satu jurnalis media yang turut menghadiri acara mengatakan turut bahagia dan menyampaikan ucapan selamat Lebaran Adha 2022 bagi masyarakat yang merayakan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, semoga lebaran dan kurban tahun ini membawa berkah untuk kita semua, semoga dilebaran nanti kita bisa kumpul seperti ini lagi,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *