NewsPesawaranTNITrending

Sambut HUT TNI AL Ke-77, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Bhakti Kesehatan

223
×

Sambut HUT TNI AL Ke-77, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Bhakti Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com | Pesawaran – Brigif 4 Marinir/BS menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka menyambut HUT TNI-AL ke 77 di Klinik Pratama Balai Kesehatan (BK) Marinir, Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung, pada Selasa (6/9/2022).

Kegiatan tersebut meliputi Donor Darah, Khitanan Massal, dan Pemeriksaan Gigi oleh tim kesehatan dari BK Marinir Piabung, yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Kegiatan Bhakti Kesehatan diikuti oleh masyarakat, prajurit Brigif 4 Marinir/BS dan siswa Sekolah Dasar sekitaran Padang Cermin Untuk perayaan Hari Ulang Tahun TNI AL Ke-77 yang akan diperingati pada tanggal 10 September 2022 mendatang.

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto dalam sesi terpisah menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke-77, seluruh satuan TNI AL termasuk Brigif 4 Marinir/BS menggelar Bakti Kesehatan berupa donor darah, khitanan dan pemeriksaan Gigi secara gratis di wilayah kerja masing-masing.

“Berharap agar kegiatan Bakti Kesehatan tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan menjadi kegiatan yang berguna bagi desa binaan sekeliling Brigif 4 Mar/BS di Piabung Padang Cermin,” ujar Danbrigif Kolonel Mar Harry Indarto.

Salah seorang warga Padang Cermin, Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marinir dan TNI AL atas kegiatan-kegiatan sosial yang kerap dilaksanakan untuk membantu masyarakat.

Dari informasi dihimpun, kegiatan kali ini berupa donor darah, khitanan massal dan pemeriksaan gigi mendapat respon yang cukup antusias dari masyarakat. Terhitung ada 150 antrian penduduk selain prajurit Marinir di BK untuk meramaikan giat tersebut.

Dalam kegiatan itu, PMI yang di wakili oleh Duta Donor Luke memberikan satu unit kursi roda kepada Brigif 4 Mar/BS sebagai bentuk kontribusi peningkatan kemampuan BK Mar tersebut yang dinilai positif dengan tingginya frekuensi distribusi pendonor kepada PMI.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto didampingi Kepala BK Marinir Piabung, dr. Dewa meninjau langsung kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan Gigi yang dilanjutkan dengan kegiatan Video Conference (Vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam membantu masyarakat sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *