DaerahEkonomiMetroPemkot Metro

Pemkot Metro Monitor Pelaksanaan Dana Pembangunan Kelurahan Purwosari

124
×

Pemkot Metro Monitor Pelaksanaan Dana Pembangunan Kelurahan Purwosari

Sebarkan artikel ini

djurnalis.com – Walikota Metro memonitoring pembangunan posyandu dan gorong-gorong serta memberikan arahan di Aparatur kelurahan Purwosari kecamatan Metro Utara , pada Selasa (5/9/2023).

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin dalam kesempatan itu mengatakan khusus untuk di kecamatan Metro Utara harus mengutamakan pengorganisasian.

”Seperti dulu yang sudah saya sampaikan sejak 2021 sebagai ujung tombaknya harus baik dulu,” kata wahdi.

Menurutnya di kelurahan yang paling utama harus memiliki sumber daya Manusia, yang kedua sistem pemerintahan berbasis elektronik. “Yang saat ini sudah berjalan, hanya tinggal penyempurnaannya saja,” imbuhnya.

Walikota mengatakan pihaknya akan memberikan pemahaman terhadap fungsi pelayan masyarakat. Sebagai pendorong masyarakat agar berdaya dan mandiri nantinya akan muncul tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB).

Wahdi mengatakan selain memberi arahan di kelurahan, pihaknya juga memonitor beberapa pembangunan sarana prasarana di antaranya pembangunan posyandu dan gorong-gorong.

Selanjutnya dia menilai sarana-prasarana di antaranya lewat Pokmas di beberapa titik yang di kerjakan tadi.

“Kita harapkan bahwa swakelola harus dikerjakan oleh Masyarakat sekitar, seperti halnya Posyandu tadi itu cukup baik walaupun dananya kecil, akan tetapi bisa dibuat bagus, termasuk juga gorong-gorong,” pungkas Wahdi. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *