BeritaMetroNewsPolri

Polres Metro Berikan Pengamanan Kegiatan Kampanye Kontestan Pemilu

109
×

Polres Metro Berikan Pengamanan Kegiatan Kampanye Kontestan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Metro Lampung (djurnalis) – Dalam rangka sukseskan Ops Mantap Brata 2023-2024 yang telah memasuki tahapan Kampanye, Polres Metro menggelar pengamanan kegiatan kampanye tatap muka/ bentuk Lain yang dilaksanakan oleh Calon Anggota DPRD Kota Metro dapil 4 Nomor urut 5 a.n. Laswanto dari Partai Demokrat Kota Metro yang berlokasi di Jalan Kelapa Muda RT.05. RW.02 Kel. Ganjar Asri Kec. Metro Barat Kota Metro dan Wilayah Hukum Polres Metro , Jumat 15/12/2023 malam.

Polres Metro memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.

Langkah-langkah keamanan telah diterapkan secara cermat, mencakup tindakan preventif dan responsif untuk mengantisipasi potensi gangguan dan menjaga ketertiban.

Jajaran Polres Metro berkomitmen menjalankan tugasnya dengan integritas demi mendukung proses demokrasi yang berkualitas.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya menuturkan, Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman lainnya.

“Kegiatan Pengamanan ini juga untuk mencegah terjadinya kriminalitas, pengamanan bertujuan untuk mencegah tindakan kriminal, seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye, Polisi berperan dalam melindungi hak setiap Warga Negara untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya ancaman atau tekanan dari Pihak manapun” Lanjut Kapolres.

Dan tujuan pengamanan juga untuk memberikan rasa aman, kehadiran Polisi akan menciptakan lingkungan yang aman bagi Peserta kampanye, Calon, dan Pemilih, sehingga Mereka dapat berpartisipasi tanpa takut akan keamanan Pribadi Mereka.

“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” pungkasnya. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *