DaerahLampungMetro

Walikota Metro Apresiasi Musrenbang Sekaligus Tinjau RS Sumbersari Bantul.

34
×

Walikota Metro Apresiasi Musrenbang Sekaligus Tinjau RS Sumbersari Bantul.

Sebarkan artikel ini

Walikota Metro mengapresiasi Musrenbang sekaligus meninjau RS. Sumbersari Bantul, Kamis (01/02/2024), dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat dan tokoh-tokoh yang ikut hadir pada kegiatan musrenbang yang diadakan di Sumbersari Bantul.

“Tanpa ketokohan, tanpa peran serta tokoh pembangunan dan masyarakat tidak mungkin pemerintah bisa menjalankan pemerintahan dengan baik,”ujarnya.

Dari hasil musrenbang yang dilakukan dengan masyarakat ada beberapa hal yang menjadi catatan wahdi, terkait keinganan masyarakat untuk mengembangkan sosial budaya, peningkatan ekonomi melalui lahan pertanian dan infrastruktur mulai dari jalan yang ada di Jl. Susodo dan jl. Gorojok sampai tempat ibadah.

Wali Kota Metro tersebut, juga mengingatkan bahwa dalam pembangunan harus adanya keseimbangan dan kesetaraan dari usulan yang disampaikan dari 22 kelurahan dengan kemampuan daerah.

“Saya kira masyarakat harus benar-benar merasakan pembangunan, kalau masyarakat belum merasakan artinya pembangunan belum selesai atau belum terlaksana dengan baik, “ungkapnya pada awak media saat diwawancara.

Sebagai Ketua Kota Inklusif dia mengingatkan bahwa dalam ketenagakerjaan disabilitas Pemerintah Kota Metro sudah membuat perwali tentang ULD (Unit Layanan Disabilitas), dimana swasta memiliki keterlibatan sebesar 1 persen dan pemerintah 2 persen terhadap perekrutan tenagakerja disabilitas.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi juga peninjauan RSUD Sumbersari Bantul yang untuk melihat pelayananan kesehatan yang ada.

“Sebagai rumah sakit yang berawal dari puskesmas, maka pelayanan dasarnya harus terpenuhi.Jangan sampai masyarakat sini tidak terpenuhi pelayananan dasar karena RSUD Sumbersari Bantul merupakan rumah sakit pelayanan rujukan,” bebernya.

RSUD Sumbersari Bantul sebagai rumah sakit rujukan yang sudah terakreditasi dengan lulus paripurna, menurutnya sudah cukup baik hanya perlu adanya pengembangannya yang masih harus di gali lagi.

“Rumah sakit ini kita prioritaskan juga ke khususnya untuk lansia, karena jumlah kelompok lansia di Kota Metro semakin meningkat,” tuturnya.

Selain itu, RSUD Sumbersari Bantul juga sudah bisa menjadi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan terhadap para jamaahyang ingin menjalankan ibadah haji.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumbersari Bantul Metro dr. Anita Veramawati mengaku senang sekali, karena Wali Kota Metro mau datang berkunjung secara langsung.

“Yang pasti itu membuat teman-teman jadi semangat, ternyata pak Wali Kota Metro peduli dengan Rumah Sakit Sumbersari Bantul, alhamdulillah, “ucapnya.

Anita juga menuturkan bahwa saat ini, RSUD Sumbersari Bantul mempunyai 4 dokter specialis mayormayor dengan total pegawai 106 pegawai.

” Terdiri dari dokter specialis penyakit dalam, dokter anak, dokter bedah dan dokter kebidanan, dokter anastesi,dokter specialis, dokter umum, dokter gigi, dokter radiologi, dokter patologi klinik, perawat dan admin. Ada laboraturium sudah 24 jam dan radiologi coming soon sedang dalam proses, “terangnya.

Rumah sakit daerah yang mempunyai 54 kamar tersebut, didominasi oleh warga dari sumbersari bantul, margototo. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *