BeritaLampungMetroNews

Walikota Metro Terima Penghargaan” Karya Bhakti Peduli Satpol PP Dari Kemendagri.

151
×

Walikota Metro Terima Penghargaan” Karya Bhakti Peduli Satpol PP Dari Kemendagri.

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com- Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia berupa “Karya Bhakti Peduli Satpol PP” dalam rangka HUT ke 74 Satuan Polisi Pamong Praja dan ke 62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Selain itu, Kemendagri juga memberikan kepada beberapa Pemerintah propinsi lainnya penghargaan yang sama, Minggu (3/3/2024).

Penghargaan “Karya Bhakti Peduli Satpol PP” diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas).

Penerima penghargaan mulai dari Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Penjabat (Pj.) Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hemengku Buwono X, Bupati Sintang Jarot Winarno, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Pj. Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Wali Kota Blitar Santoso.

Mendagri dalam suratnya yang ditanda tangani oleh Plh. Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Drs. Dr. Amran menyatakan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ini didedikasikan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satuan Polisi Pamong Praja, sesuai dengan amanat Pasal 20 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil sebagai Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Tito meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjaga integritas dalam bekerja. Upaya ini dibutuhkan untuk meningkatkan kepercayaan dan dukungan publik. Dia menegaskan, Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan dan keamanan kepada Masyarakat.

“Saya minta kepada Rekan-Rekan untuk menjaga integritas, memegang kode etik, dan harus disiplin dalam melaksanakan tugas, dan yang paling utama, jangan lupa tetap selalu dekat dengan Rakyat” ujar Tito saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).(Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *