DaerahMetroNewsTrending

Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Metro Silaturahmi ke Kantor KPU Kota Metro

92
×

Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Metro Silaturahmi ke Kantor KPU Kota Metro

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Jalin sinergitas untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho yang didampingi Kasat Reskrim Polres Metro dan Kapolsek Metro Pusat, melakukan kunjungan kerja ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota setempat, Jumat (17/11/2023).

Kedatangan Kapolres beserta Jajarannya disambut hangat oleh Komisioner KPU Kota Metro Ahmad Fatoni dan Yunita Dewi Nurbaya, S.Pd. turut hadir dalam kegiatan tersebut PPK Se-Kota Metro.

Kunjungan Kapolres kali ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi untuk menyambut Pemilu tahun 2024 nanti.

“Kita koordinasi terkait tahapan pemilu kedepan dimana setiap potensi kerawanan dan gangguan nantinya kita upayakan pencegahan, Polres Metro siap membantu KPU Kota Metro untuk mensukseskan dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 dan kami menjamin Polri bersikap Netral,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan tujuannya menjalin sinergi dan silaturahmi kepada KPU dalam persiapan pemilu serentak di tahun 2024.

Photo: Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho

“Kami Polres Metro selalu siap untuk mengamankan jalannya Pemilu ini di setiap tahapannya sampai nanti hingga tahap pengucapan sumpah janji kepada paslon yang terpilih,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian siap membantu KPU Kota Metro dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024 dan mengamankan jalannya pesta demokrasi sehingga pemilu di Kota Metro dapat berjalan aman, damai, tanpa adanya suatu permasalahan atau konflik.

Polres Metro sudah mempersiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan pemilu dengan memprogramkan Command Center untuk para stakeholder Pemilu, Polres Metro juga menjalin kerjasama dengan Forkopimda kedepannya karena sangat di butuhkan untuk optimalisasi komunikasi, koordinasi, informasi agar respon cepat dan terkoordinasikan sehingga pemilu berjalan dengan damai.

“Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu kerja sama yang lebih erat antara KPU Kota Metro dan Polres Metro, serta seluruh pihak terkait dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dengan penuh kebersamaan dan kekompakan sehingga terciptanya pemilu yang damai,” Pungkas Kapolres. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *