MetroNewsPolriTrending

Kopi Darat Kasat Reskrim Polres Metro Dengan Pimpinan Organisasi Wartawan

86
×

Kopi Darat Kasat Reskrim Polres Metro Dengan Pimpinan Organisasi Wartawan

Sebarkan artikel ini

Metro, djurnalis.com – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro, IPTU Rosali menggelar kopi darat (Kopdar) bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Pers di Bumi Sangat WAWAI.

Polisi yang dikenal Raja Hipnotis tersebut berkoordinasi dengan Insan Pers sebagai bentuk penguatan sinergitas dan kerja sama antar kedua Lembaga.

Kasat Reskrim Polres Metro, IPTU Rosali mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara Pers dan Polri dari Polres Metro.

“Ini adalah pertemuan pertama Saya dengan Teman-Teman Wartawan di Metro. Ini sesuatu yang sangat baik sekali dan saya sangat apresiasi kekompakan Rekan-Rekan Pers di Kota Metro,” kata IPTU Rosali, Jum’at (17/11/2023).

Dirinya berharap, koordinasi yang harmonis antara insan Pers dan Polri Polres Metro dapat berjalan secara berkesinambungan artinya bukan hanya hari ini saja.

“Harapan saya silaturahmi dan koordinasi kita tidak terputus dan dapat berjalan terus. Sehingga Teman-Teman Pers juga dapat membantu kami mengungkap setiap pelaku tindak pidana dengan informasi yang dimilikinya” harapnya.

IPTU Rosali juga mengungkapkan bahwa silaturahmi melalui Kopdar akan terus dilakukan. Tak hanya itu, Kasat Reskrim Polres Metro yang baru menjabat tersebut juga berencana meluncurkan inovasinya dengan berkegiatan menggandeng insan Pers.

“Kopdar seperti ini akan kita lakukan rutin nantinya bersama teman-teman wartawan yang ada di Kota Metro. Barangkali kedepannya bahkan kita dapat menggelar kegiatan bersama, insyaallah akan ada inovasi yang saya hadirkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ali Imron Muslim menyampaikan apresiasinya atas respon positif terhadap aktivitas jurnalistik insan Pers di Bumi Sai Wawai.

“Terimakasih atas silaturahmi yang dijalin oleh Kasat Reskrim dan Polres Metro. Tentunya ini merupakan awal penguatan sinergitas antara Polres Metro dan teman-teman pers di Metro,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Angga Nurdiansyah, mewakili Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata. Ia menilai bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara aparat penegak hukum dan awak media.

Sebab semua Organisasi Pers pada dasarnya memiliki tujuan dan cara kerja yang sama, yaitu menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999.

“Untuk itu Kita berharap jangan ada dikotomi atau pembeda diantara satu Organisasi Wartawan yang ada di Metro ini. Kami semua sama dan Kami sama-sama punya kewajiban menyampaikan informasi kepada Masyarakat,” katanya.

Dirinya juga berharap agenda serupa dapat berjalan berkesinambungan. Sehingga, tupoksi Pers dan Polisi dapat disinergikan.

“Dalam arti, kegiatan seperti ini bisa menjadi refleksi bagi kita semua. Pada dasarnya manusia tak luput dari salah. Tapi dengan adanya seperti ini, kita bisa sama-sama refleksi,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan Kopdar antara Polri Polres Metro dan insan Pers tersebut juga diikuti oleh Kasat Narkoba Polres Metro, IPTU Hendra Abdurahman.

Selain itu, sejumlah Pimpinan Organisasi Pers di Kota Metro juga turut hadir dalam kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam Kopdar dan berlangsung di Cafe Mama tersebut

Diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Aliansi Jurnalistik Online Lampung (AJOL) dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI).

Lalu ada Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Solidaritas Pers Indonesia (SPI) dan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI).

Lalu, Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), dan Forum Jurnalis Visual (FJV). (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *